Kapolres Sergai dan PJU Bantu Korban Kebakaran

Kapolres Sergai dan PJU Bantu Korban Kebakaran

mediasumutku.com| SERGAI-Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang bersama Pejabat Utama Polres Sergai meninjau rumah warga yang kebakaran, Ahmad Lubis (56) warga Dusun VII Desa Petuaran Hilir, Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai, Jum’at (13/11/2020).

Seperti diketahui, rumah Ahmad Lubis ludes terbakar sekitar pukul 16.30 Wib, Sabtu (7/11/2020) lalu. Akibatnya rumah yang ditempati ludes terbakar.

Selain memberikan bantuan kepada korban kebakaran, pada kesempatan itu, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dan jajaran juga memantau situasi kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat) dengan mengendarai motor trail menuju lokasi dari Mapolres Sergai.
Saat melakukan peninjauan bersama PJU dan komunitas Motor trail, kapolres mengajak masyarakat yang terdiri 8 dusun untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar Kabupaten Serdang Bedagai tetap aman dan baik.
Setibanya Kapolres Sergai bersama PJU meninjau lokasi korban kebakaran, dirinya langsung memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta untuk meringankan beban dan membantu biaya perbaikan rumah korban.
“Ini bentuk kepedulian Polres Serdang Bedagai untuk membantu korban bencana alam. Jangan dilihat nilainya, tapi dilihat bentuk kepedulian kami, “ujar Kapolres Sergai.
Selain itu, Kapolres Sergai juga mengajak, masyarakat agar bisa membantu pihak kepolisian dalam memberantas penyakit masyarakat seperti, peredaran narkoba, minuman kerasa dan perjudian.

“Jika ada hal seperti itu di desa ini tolong sampaikan kepada kami
biar kami yang menindaknya. Apalagi, jika ada peredaran narkoba di desa ini, sampaikan dan jangan segan-segan untuk menyampaikan laporan tersebut kepada kami biar kita yang menindak tegas,”ungkap AKBP Robin di hadapan masyarakat.
Kepala Desa Petuaran Hilir, Sugiono didampingi kepling mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan Kapolres Sergai dan jajaran karena sudah meringankan langkahnya untuk membantu meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran.
“Semoga bantuan bapak Kapolres Sergai diberikan kesehatan dan reziki yang telah membantu kepada korban bencana kebakaran. Pemberian ini akan kami pergunakan guna membeli material untuk membangun rumah korban kembali,”pungkas Sugiono.
Ahmad Lubis didampingi isterinya, Misnawati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kapolres Sergai dan jajarannya. (MS6).