Berbagi Masker, Kesbangpol Asahan Ikut Sukseskan Pilkada Sehat

Berbagi Masker, Kesbangpol Asahan Ikut Sukseskan Pilkada Sehat

mediasumutku.com | ASAHAN – Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Asahan ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan Pilkada Sehat bebas Covid-19 dengan membagikan ratusan masker kepada masyarakat secara berkala.

Seperti kegiatan yang mereka lakukan pada Rabu (18/11/2020) pagi, Kesbangpol membagikan masker di dua titik yakni, Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur Kabupaten Asahan dalam mendukung jelang pelaksanaan Pilkada 2020 pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang meski harus digelar di tengah pandemic.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Asahan Rinaldo Tambunan melalui kepala bidang pembinaan kewaspadaan Kholil Abdi kepada wartawan menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan keinginan dari Badan pemerintahan di Kesbangpol dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Pemerintah kabupaten Asahan tidak bosan menghimbau dan menggelar beberapa kegiatan yang bertujuan untuk mengurangi menyebarnya virus Covid-19 dengan terus memberikan himbauan untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” kata Kholil Abdi.

Amatan wartawan dilapangan, selain pembagian masker di seputaran tugu juang kisaran, masker juga dibagikan kerumah ibadah. Selain pembagian masker Kesbangpol Asahan juga memasang sepanduk dan brosur kampanye ke Kantor Camat Kisaran Timur dan Kantor Camat Kisaran Barat untuk selanjutnya dteruskan ke kelurahan masing masing.

“Spanduk dan brosur dalam rangka menghimbau masyarakat agar bersama-sama mensukseskan Pilkada untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 serta dapat menjaga Protokol Kesehatan Covid-19 di Kisaran Barat dan Timur yang diterima dari Kantor Bakesbangpol Provinsi Sumatera Utara,” terang Kholil. (MS10)