Puspa Sumut dan Pihak Terkait Resmikan Wifi Gratis di Belawan Bahari 

Puspa Sumut dan Pihak Terkait Resmikan Wifi Gratis di Belawan Bahari 

mediasumutku.com|MEDAN- Hingga saat ini, anak-anak sekolah masih dalam pembelajaran secara daring (dalam jaringa. Maka dari itu, Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) wilayah Sumatera Utara melakukan kegiatan peresmian wifi gratis yang didukung oleh nusanet dan berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta di Medan Belawan.

Ketua Puspa Sumut, Misran Lubis mengatakan, dengan adanya wifi gratis ini tentu membahagiakan bagi orang tua karena dikawasan bahari ini berkurang biaya untuk pembelian paket kuota internet yang setiap hari membebankan mereka.

“Selain untuk belajar daring tentunya ini lebih luas manfaatnya karena bisa juga dipergunakan untuk orangtua, terutama ibu-ibu yang saat ini sedang gencar mempromosikan produk olahan rumahan kemudian juga bisnis bisnis wisata. Ini sangat membantu terhadap digital marketing bagi masyarakat selain akses akses informasi,”katanya, Rabu (18/11/2020).

Dikatakannya, Belawan adalah salah satu daerah kekurangan lahan bermain untuk anak-anak dan keluarga, karena terlihat mereka hanya ada dalam rumah yang tentunya sangat kecil dan kemudian juga tempat areal di luar rumah juga sangat terbatas.

Branc Manager Nusanet Medan, Sovian Siregar mengatakan, pihaknya sangat apresiasi terhadap Puspa Sumut dengan dilakukannya progra, wifi gratis ini.

“Kami sangat senang dapat ikut serta dalam pemasangan wifi gratis di Belawan Bahari ini, semoga anak anak maupun yang berkepentingan dapat memanfaatkan internet dengan bijak,” ujarnya.

VP PKBL yang mewakili SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1, Fatimah Zuhra, mengatakan, kawasan Belawan Bahari termasuk dekat dengan wilayah kerja mereka. Sehingga, dengan adanya kegiatan ini akan menjadi dukungan yang sangat baik untuk masyarakat yang membutuhkan internet.

Kasubag Program Akuntabiltas dan Informasi Publik PPPA Sumut, Devi Wahyudi mengatakan, untuk kemajuan pembelajaran anak anak sekolah maupun masyarakat lainnya yang membutuhkan internet, pihaknya sebagai bagian dari pemerintah sangat mendukung kegiatan ini. (MS11)