Kapolres Batubara Tekankan Persatuan dan Kesatuan

Kapolres Batubara Tekankan Persatuan dan Kesatuan

Mediasumutku,com | BATUBARA – Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan pada masa kemerdekaan terdahulu, tidak ada membedakan suku, agama, ras dan warna kulit. Karenanya, ia menekankan agar seluruh pihak bersama dan bekerja sama dalam mewujudkan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan.

Penekanan tersebut disampaikan Kapolres Batubara pada apel kebangsaan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI harga mati di halaman Apel Polres Batubara di Lima Puluh, Selasa (24/11/20).

“Mari kita bersatu padu dalam membangun Indonesia dan tingkatan nilai kebangsaan, kecintaan dan kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika. NKRI merupakan negara kesatuan yang memiliki keanekaragaman,” sebut Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis.

Menurut Ikhwan, dalam mempertahankan hal itu, TNI-Polri tidak dapat bekerja sendiri. Namun, memerlukan dukungan dan kerjasama dari semua pihak guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

“Selain itu dalam rangka menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini, saya harapkan kita tetap menjaga protokol kesehatan. Terus berikan himbauan kepada masyarakat”, harapnya. Kegiatan tersebut apel diakhiri dengan ikrar kebangsaan. (MS10)