November, PLN ULP Kisaran Targetkan Nihil Tunggakan

November, PLN ULP Kisaran Targetkan Nihil Tunggakan

mediasumutku.com | ASAHAN – PLN ULP Kisaran optimis, akan menorehkan sejarah baru di wilayah kerjanya dalam rangka menihilkan tunggakan dan membiasakan pelanggannya untuk membayar iuran tepat waktu.

“Kami optimis pada bulan November ini akan nihil tunggakan. ULP Kisaran akan menciptakan sejarah baru, tentu saja hal tersebut dengan kerja keras petugas dilpangan dengan rasa penuh tanggungjawab,” kata Manager PLN ULP Rosiana Hasibuan kepada wartawan, Kamis (26/11/2020).

Untuk itu, pihaknya terus melakukan himbauan dan memberikan pemahaman kepada pelanggan agar membayar listrik tepat waktu pada tanggal 20 setiap bulannya. Hal tersebut juga membantu Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan kas pendapatan pemerintah daerah melalui Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

“Setiap tanggal 3, ULP Kisaran sudah memberitahuan informasi tagihan dibarengi stempel merah ke pelanggan melalui biller petugas pencatat meteran. Kemudian apabila lewat tanggal 20 keluar surat pemutusan sementara VI-01, kemudian diputus alat pembatasnya (MCB) jika tak dibayar keluar lagi pemberitahuan VI-03 untuk dibongkar meteran pada tanggal 1 bulan berikutnya,” ujarnya.

Meski demikian, lanjutnya, PLN dilingkungan kerja Unit Layanan Pelanggan (ULP) menyatakan kesadaran masyarakat untuk selalu membayar listrik tepat waktu membuktikan kesadaran makin meningkat. Hal tersebut tentu saja pencapaian yang tidak mudah terlebih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada para pelanggan telah membayar listrik tepat waktu. Kami sangat mengapresiasi hal tersebut. Dengan membayar listrik tepat waktu pelanggan juga terhindar dari pemutusan listrik sementara dan biaya keterlambatan,” ungkap Rosi. (MS-10)