Ngadu ke Bobby Nasution, Warga Jalan Bajak II Harapkan Modal Usaha

Ngadu ke Bobby Nasution, Warga Jalan Bajak II Harapkan Modal Usaha

mediasumutku.com | MEDAN-Modal usaha sangat dibutuhkan warga Kota Medan saat ini, terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Permasalahan ini pun diungkap warga Jalan Bajak II Gang Rela, Medan Amplas, saat berbincang dengan calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, Kamis (26/11/2020) petang.

“Kami butuh modal kerja, juga bantuan beasiswa untuk anak-anak kita. Apalagi bagi warga menengah ke bawah,” ucap warga, Titin Siahaan.

Dia juga mengharapkan Bobby Nasution bisa menjadi Wali Kota Medan agar bisa memberikan perubahan di kota terbesar ketiga di Indonesia ini.

Selain masalah bantuan modal dan beasiswa, warga juga mengharapkan perhatian Bobby Nasution terkait PBI BPJS Kesehatan, masalah infrastruktur seperti banjir, dan jalan berlubang yang masih ada di lingkungan pemukiman mereka.

Menjawab pertanyaan, Bobby Nasution menyampaikan visi misinya, termasuk akan memberikan beasiswa kepada seribu siswa berprestasi untuk melanjutkan kuliah. Untuk UMKM, selain bantuan dari pemerintah pusat senilai Rp 2,4 juta kepada UMKM, dirancang program bantuan modal kerja dan alat usaha. “Tapi ini diberikan kepada kelompok-kelompok usaha agar bantuan bisa diawasi,” jelasnya.

Penggagas #KolaborasiMedanBerkah inipun menyampaikan rancangannya pada APBD Kota Medan untuk menanggulangi banjir serta jalan berlubang. Termasuk program membangun Medan agar tercipta peningkatkan perekonomian dengan potensi local masyarakat, serta peningkatan sumber daya manusia.

“Jawaban saya ini, bukan untuk membuat senang ibu-ibu. Tapi yang paling penting, apa yang saya dan bang Aulia Rachman jalankan nantinya. Makanya, program-program ini akan dapat terwujud, jika ibu-ibu datang ke TPS pada 9 Desember 2020, dengan memilih nomor 2,” tukasnya.

Sebelumnya, Bobby Nasution menyapa warga Jalan Panglima Denai, Kelurahan Amplas, Medan Amplas bersama Pemuda NKRI. Ditemani Ketua Pemuda NKRI, Mahadi, Bobby door to door menyapa warga dan UMKM yang berada di kawasan tersebut.