Hujan Disertai Angin, Puluhan Rumah Warga Sei Bamban Diterjang Angin Puting Beliung

Hujan Disertai Angin, Puluhan Rumah Warga Sei Bamban Diterjang Angin Puting Beliung

mediasumutku.com|SERGAI-
Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan puluhan rumah warga Dusun XV Kampung Jati dan Dusun XVI Kampung Samben, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, diterjang angin puting beliung sekitar pukul 16.00 Wib, Sabtu (28/11/2020).

Salah satu warga setempat, Aminudin (33), warga Dusun XV Kampung Jati, Desa Sei Bamban kepada mediasumutku.com dilokasi mengatakan, kejadian bermula pada sekitar pukul 15:44 Wib. Saat itu, hujan cukup deras dan disertai angin kencang.
“Saat selang beberapa menit, saya terkejut tiba-tiba atap rumah pada beterbangan terbawa angin dan menimpa rumah tetangga. Sehingga, warga berhamburan untuk menyelematkan diri dari runtuhan bangunan,”ucap Aminudin.
Dikatakan Aminuddin, ada puluhan rumah warga yang atap rumahnya beterbangan akibat diterjang angin puting beliung.
Senada juga dikatakan Lisnawati (37). Dia menyebutkan, saat kejadian dia berada didalam rumah. Setelah mendengar suara angin yang sangat gemuruh, dia dan keluarga langsung keluar rumah.

“Tiba-tiba atap rumah langsung beterbangan,” ucap Lisnawati.
Hal serupa dikatakan Rukiyah (39). Dia menangis histeris melihat kondisi rumahnya berhamburan diterjang angin puting beliung.

“Iya bang rumah saya tiba tiba atap rumah terbang dibawa angin,” ucapnya.
Hasil pantuan mediasumutku.com dilokasi, terlihat puluhan rumah yang rusak berat akibat dihantam angin puting beliung. Saat ini, warga yang terkena musibah mengungsi ke rumah saudara atau tetangga yang luput dari bencana angin puting beliung.
Kepala Desa Sei Bamban, Fadli Lubis membenarkan, peristiwa angin puting beliung. Untuk data sementara pada malam hari ini ada 100 rumah yang diterjang angin puting beliung.
“Malam ini yang masih terdata sementara yakni di Dusun XV ada 75 rumah. Sedangkan Dusun XVI ada 28 rumah yang hampir rata rusak berat. Untuk sementara ini masih dua dusun, dan malam ini terus kami data berapa jumlah rumah yang terkena angin puting beliung di Desa Sei Bamban. Sedangkan khusus Kecamatan Sei Bamban kita belum mengetahuinya. Besok kita kabari lagi,” ungkap Fadli Lubis. (MS6)