Aulia: Insyaallah! Saya dan Bobby Akan Bantu

Aulia: Insyaallah! Saya dan Bobby Akan Bantu

mediasumutku.com | MEDAN – H. Aulia Rachman, penuh semangat dan tak kenal lelah dalam menemui dan menyerap aspirasi masyarakat untuk menyampaikan program dan visi misinya sebagai Calon Wakil Wali Kota Medan, mendampingi Bobby Nasution.

Usai melakukan silaturahmi dengan warga di jalan Platina 6, lingkungan 14, kelurahan Titi Papan, Medan Deli, Sabtu (28/11/2020), Aulia tertuju pada sebuah rumah berdinding tepas, beratap daun nipah (rumbia), milik salah seorang warga di lingkungan itu.

Penghuni rumah beratap rumbia tersebut adalah Kartik (50) seorang pekerja rumah tangga (PRT), yang tinggal bersama suaminya yang sudah lanjut usia (lansia) beserta 5 orang anaknya.

Kepada Aulia Rachman, wanita berkerudung itu menyampaikan keluhan, tentang kondisi dan kehidupan keluarga mereka.

“Beginilah keadaan rumah kami pak Aulia. Dulu sempat ingin direnovasi, tapi kami tak punya biaya. Saya hanya bekerja sebagai PRT, dan suami saya sudah lansia dan mengidap penyakit gula,” ucap Kartik kepada Aulia.

Menurutnya, rumah berukuran 12×12 meter yang dia huni itu, sudah lama ingin direnovasi, namun hanya sebatas angan-angan. Sebab, penghasilan yang ia dapat, hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dia juga mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah kota terhadap warga, khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

“Bantuanpun saya tak pernah dapat. Tolong dibantulah kami pak,” ucap Kartik sambil meneteskan air mata.

Mendengar keluhan tersebut, Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman, merasa haru dan berencana membantu sejumlah bahan material, untuk merenovasi rumah berdinding tepas, dan beratap rumbia milik warga tersebut.

“Insyaallah, nanti saya dan Bobby akan bantu sejumlah bahan materialnya ya bu,” ujar Aulia Rachman, pendamping mantu presiden Jokowi.

Paslon nomor 2 itu bertekad ingin menanamkan diri sebagai pemimpin yang perhatian dan melayani warganya. Mereka berprinsip, sebagai pemimpin juga harus dekat dan turun langsung untuk mengetahui kondisi warganya.

“Tekad kami (Bobby-Aulia), ingin menjadi pemimpin yang melayani dan perhatian, serta dekat dengan warganya,” tandas mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan ini.