Tujuh Petugas Puskesmas di Asahan Terpapar Covid-19

Tujuh Petugas Puskesmas di Asahan Terpapar Covid-19

mediasumutku.com | ASAHAN – Kabar mengejutkan kembali datang dari tenaga kesehatan di salah satu Puskesmas di Kabupaten Asahan yang terkonfirmasi Covid-19, setelah mereka menjalani tes swab.

Kepala Dinas Kesehatan melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Nurdin menyebutkan, ada tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Air Joman terpapar covid -19 dengan tidak ada gejala. Namun demikian, ketujuh petugas kesehatan puskesmas tersebut sudah melakukan isolasi mandiri.

“Meski demikian, kita masih mempertimbangkan untuk menutup puskesmas tersebut dan telah mengisolasi tujuh orang petugas medis yang terpapar,” ujar Nurdin ketika dihubungi wartawan, Minggu (29/11/2020).

Nurdin menyebutkan, walaupun ketujuh tenaga kesehatan telah dinyatakan positif covid-19. Namun, puskesmas Kecamatan Air Joman masih berjalan dan tetap di buka untuk melayani masyarakat yang hendak berobat.

Dia menjelaskan, ketujuh tenaga kesehatan itu merupakan tenaga medis yang bertugas dilingkup Puskesmas Kecamatan Air Joman. Dan, ketujuh orang nakes tersebut salah satu diantaranya merupakan ASN dan berprofesi sebagai bidan.

“Kepada nakes yang positif terinfeksi covid 19 berdasarkan hasil swab juga telah dilakukan isolasi mandiri dengan pengawasan Dinkes Asahan,” ujarnya.

Kendati demikian dengan adanya pertimbangan serta dampak lainnya, proses pelayanan Puskesmas di Air Joman hingga saat ini masih tetap dibuka dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Berdasarkan update sebaran kasus Covid-19 per tanggal 29 Noveber 2020 hingga pukul 12.00 WIB di Kabupaten Asahan saat ini terkonfirmasi telah mencapai 352 kasus. 70 pasien diantarnya masih menjalani perawatan, 264 sembuh dan 18 orang meninggal dunia. (MS10)