Pjs Wali Kota Raih Piagam Penghargaan Produktivitas Siddhakarya Tahun 2020

Pjs Wali Kota Raih Piagam Penghargaan Produktivitas Siddhakarya Tahun 2020

mediasumutku.comlMEDANPenjabat sementara (Pjs) Wali Kota Ir Arief Sudarto Trinugroho, menerima Penghargaan Kualitas dan Produktivitas tahun 2020 dari Pemerintah Provsu di Hotel Le Polonia, Jalan Jendral Sudirman Medan, Senin (30/11/2020).

Penghargaan itu diberikan karena dukungan dan pembinaan yang dilakukan Pjs Wali Kota kepada perusahaan yang telah berhasil mendapatkan Penghargaan Produktivitas Siddhakarya.

Penghargaan membanggakan tersebut diberikan Gubsu Edy Rahmayadi diwakili Sekda Pemprovsu Sabrina, kepada Pjs Wali Kota Medan diwakili Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan Hannalore Simanjuntak dalam acara Penganugerahan Penghargaan Siddhakarya tahun 2020.

Dukungan dan pembinaan yang dilakukan oleh Pjs Wali Kota Medan telah berhasil mengantarkan Mawar Bakery and Cake Shop dari Kota Medan berhasil meraih Tropi Siddhakarya Tahun 2020. Tropi tersebut diraih Mawar Bakery and Cake Shop sebagai perusahaan menengah dengan klasifikasi Amazing Leader.

Selain Mawar Bakery and Cake Shop, ada satu perusahaan menengah lainnya yang meraih penghargaan serupa yakni Ude Harum Manis yang memproduksi kue kacang rajawali dari Tebing Tinggi. Di samping perusahaan menengah, ada 4 perusahaan kecil yang menerima penghargaan dengan klasifikasi good performance.

Adapun 4 perusahaan tersebut yakni PT Usaha Sukamaju Pengolahan Kopi dari Tapanuli Selatan, Donita Food Bakery (Deli Serdang), LPK Anugrah Tenun Ulos (Pematang Siantar) dan Sam Food pengolahan mie lidi yang juga dari Pematang Siantar.

Acara pemberian tropi dan penghargaan tersebut turut dihadiri Menteri Tenaga Kerja Indonesia diwakili Raina Usman MM, Kadis Tenaga Kerja Sumut Baharuddin Siagian, perwakilan Wali Kota dan Bupati se-Sumut, pimpinan OPD Provinsi Sumut serta perwakilan Balai Latihan Kerja (BLK).

Sekda Provsu Sabrina usai menyerahkan tropi dan piagam penghargaan, dalam sambutannya mengatakan, atas nama Gubsu mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas perusahaan yang telah mendapatkan penghargaan Siddhakarya.

Penghargaan ini diberikan sebagai bukti atas hasil kerja keras yang telah dilakukan oleh perusahaan tersebut.

“Semoga dengan penghargaan yang diberikan ini, dapat menjadi motivasi dan memicu pelaku UKM di Sumut untuk terus meningkatkan produktivitas perusahaannya,” kata Sabrina.

Selanjutnya, Sabrina mengungkapkan, dalam era globalisasi ini, semua pelaku usaha akan bersaing secara ketat guna mempertahankan eksistensi bisnisnya. Apalagi, saat ini perekonomian sedang melemah.

“Jadi, penghargaan ini diberikan pemerintah sebagai upaya pelaku UKM untuk lebih efisien dan produktif dalam menjalankan usahanya,” ungkapnya.

Raina Usman mewakili Menteri Tenaga Kerja berharap, agar penghargaan tersebut semakin meningkatkan kualitas produktivitas para pemenang ke depannya.

“Penghargaan ini patut kita banggakan, penghargaan ini akan menjadikan kekuatan ekonomi serta menjadi barometer ekonomi Sumut secara nasional. Diharapkan para pemenang penghargaan ini terus meningkatkan kualitas produktivitas di tahun selanjutnya,” harap Menteri.

Usai menerima penghargaan tersebut, Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan Hannalore Simanjuntak mengaku, senang atas penghargaan yang diterimanya itu. Ia yakin penghargaan ini semakin mendorong para pelaku UKM di Kota Medan untuk lebih berkreasi dan meningkatkan produktivitasnya.

“Untuk meningkatkan produktivitas itu, para pelaku UKM harus mampu mengetahui produk apa yang digemari oleh masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, Hannalore mengungkapkan, Pemko Medan akan terus mendorong para pelaku UKM tersebut untuk mempertahankan penghargaan Sidhakarya ini hingga ke tingkat nasional.

“Kita akan pertahankan pencapaian ini sampai tingkat nasional. Kita akan terus membina pelaku UKM ini agar bisa mempertahankan dan meningkatkan produktivitasnya,” tegasnya.(MS7/foto:ist)