Sedang Nyenyak Tidur, Penghuni Rumah Tak Sadar Rumahnya Terbakar

Sedang Nyenyak Tidur, Penghuni Rumah Tak Sadar Rumahnya Terbakar

mediasumutku.com | BATUBARA – Peristiwa kebakaran terjadi di dusun Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus, Batubara, Selasa (1/12/2020) dini hari. Api diduga berasal dari arus pendek listrik. Dua penghuni rumah yang saat tertidur ketika kejadian berhasil menyelamatkan diri dari rumah meski keduanya mengalami luka bakar.

Kejadian tersebut terjadi pada rumah yang diketahui milik seorang warga bernama Julai (55). Sementara itu, didalam rumah tersebut tinggal dua orang anaknya, Rifaldi (23) dan Jiji (20) yang sedang tertidur saat kejadian.

Kedua korban yang sadar rumah mereka telah terbakar sempat terkepung api yang mulai berkobar hebat. Beruntung, keduanya bisa menerobos keluar rumah untuk menyelamatkan diri meski keduanya mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit.

“Ada dua orang di dalam rumah, tapi mereka selamat walaupun badannya kena luka bakar,” kata Zulham salah seorang warga di lokasi kejadian.

Tak berselang lama, tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Batubara dibantu warga memadamkan kobaran api hingga si jago merah berhasil dijinakkan meskipun sudah membakar seluruh isi rumah.

Kapolsek Labuhan ruku AKP M.Iskad membenarkan, peristiwa tersebut. Saat ini pihaknya masih menyelidiki muasal dan penyebab terjadinya kebakaran. Api berhasil di padamkan warga, sedangkan kedua korban dievakuasi ke RSU di Kisaran.

“Hingga kini kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran, namun diduga disebabkan arus pendek,” ujar AKP Iskad. (MS10)