Hari Ini, IHSG dan Bursa Global Naik

Hari Ini, IHSG dan Bursa Global Naik

mediasumutku.com|MEDAN- IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) masih dibuka menguat pada perdagangan hari ini. IHSG masih melanjutkan tren positif perdagangan sebelumnya. Pagi ini IHSG dibuka naik di level 5.755,18.

“Kenaikan bursa di sejumlah negara di dunia juga turut menjadi salah satu pendorong menguatnya IHSG pada perdagangan hari ini. Dimana, ada sentimen bagus salah satunya datang dari AS,” katanya, Rabu (2/12/2020).

Jika sebelumnya pasar tidak mendapatkan kabar baik terkait stimulus AS. Namun setelah Pilpres di AS usai, pembicaraan mengenai paket stimulus kembali dibuka.

“Dialog itu nantinya akan memberikan angina segar bagi pasar saham. Meskipun dengan akhir yang bisa saja tidak sesuai ekspektasi atau stimulus ditunda kembali,” katanya.

Sementara itu, kesiapan vaksin layak edar dari Pfizer dan Moderna juga tengah menjadi perbincangan hangat sejauh ini. Progress distribusi vaksin siap edar tersebut diyakini akan memberikan kabar baik bagi pasar keuangan sekaligus mengakhiri alah satu sentiment negatif Corona dalam satu tahun terakhir.

Sementara itu, mata uang Rupiah pada perdagangan hari ini terpantau stabil. Rupiah memang sempat menguat di level 14.120 pada detik awal pembukaan. Namun tidak mampu bertahan lama.(MS11)