PABSI Didorong Sumbang Atlit Wakili Sumut di PON 2024

PABSI Didorong Sumbang Atlit Wakili Sumut di PON 2024

mediasumutku.com | ASAHAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan mendorong Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Asahan untuk berprestasi dan menyumbang atlit untuk mewakili Sumatera Utara pada PON (Pekan Olahraga Nasional) tahun 2024 mendatang.

“Para atlit juga kita minta harus semangat dan serius berlatih mengembangkan potensi dan bakatnya. KONI siap mendukung prestasi atlit. Saya yakin dan percaya kepada pengurus pabsi yang baru nanti bisa melahirkan atlet angkat besi yang berprestasi,” kata Ketua KONI, Harris ST, usai menghadiri kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) PABSI di Kisaran, Selasa (1/12/2020).

Selain dihadiri sejumlah pengurus KONI, turut hadir dalam kesempatan itu wakil ketua umum PABSI Sumatra Utara, Martin Ginting serta sekertaris umum PABSI Sumut.

Sebelumnya, Ketua panitia kegiatan, Taufik dalam laporannya Taufik menyampaikan, muskab tahun ini di ikuti dua klub yang berdomisili di Kisaran.

“Kita berharap, dengan Muskab PABSI ini bisa mengembangkan klub klub berikutnya di bawah naungan seluruh pihak,” ujarnya.

Dari hasil muskab tersebut, secara aklamasi Nanag Syarial terpilih menjadi ketua perkumpulan angkat besi seluruh Indonesia kabupaten Asahan masa bakti 2020 -2024. (MS10)