Gubsu dan Pangdam 1/BB Tinjau Korban Banjir dan Puting Beliung di Sergai

Gubsu dan Pangdam 1/BB Tinjau Korban Banjir dan Puting Beliung di Sergai

mediasumutku.com|SERGAI- Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi didampingi Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin meninjau korban banjir dan puting beliung di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (2/12/2020).

Tak hanya meninjau, Gubsu juga menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir dan angin puting beliung. Kedatangan Gubsu bersama Pangdam I/BB diawali meninjau dapur umum dan lokasi banjir di Gang Kancil, Dusun I Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah

Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada 9 Kecamatan se-Sergai yang terdampak bencana alam di Kecamatan Sei Rampah, tepatnya di Halaman Masjid Agung, Sergai.

Kunjungan kerja Gubsu bersama Pangdam I/BB didampingi Pjs Bupati Sergai M. Faisal Hasrimy dan Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan bersama Forkompinda plus.

Gubsu, Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan, agar masyarakat senantiasa selalu bersyukur dan berdoa agar bencana yang dihadapi masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai menjadikan peringatan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
“Saya prihatin atas musibah bencana alam yang dialami saudara-saudara kita di Kabupaten Sergai atau rakyat Sumatera Utara,” ujarnya.
Bencana banjir ini, sebut Gubsu, jangan dilihat hanya susahnya saja namun, apa yang harus kita perbaiki kedepan.
“Dalam bencana ini, apakah dosa siapa. Mari jadikan ini sebagai perbaikan kedepannya,”bilangnya.
Menanggapi pelaksanaan Pilkada 2020, Gubsu menghimbau, kepada seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai keinginan hati untuk pembangunan Sergai lebih baik kedepannya.
“Saya berharap TNI/Polri tetap harus bantu rakyat, ASN di Pilkada nanti jangan golput namun tetap jaga netralitas,”tegas Edy Ramayadi
Sementara itu, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin dalam sambutannya menyebutkan, bahwa dirinya baru 2 hari bertugas di Kodam I/BB.
“Semua tidak ada berbeda-beda. Kami siap bersama sama untuk masyarakat, duka dan kebahagiaan masyarakat tetap kita bersama. Mari kita berserah diri kepada Allah SWT dan jangan menjadi orang merugi,”ungkapnya.
Hasil pantauan mediasumutku.com, bantuan berupa paket sembako dan material yang terdampak bencana banjir serta angin puting beliung disalurkan ke 9 Kecamatan se-Sergai.
Sembilan kecamatan diantaranya, Kecamatan Sipispis, Tebing Syahbandar, Tebing Tinggi, Sei Bamban, Sei Rampah, Dolok Masihul, Dolok Merawan, Tanjung Beringin dan Bandar Khalipah. (MS6)