Polres Asahan Salurkan Bantuan Pangan Ke Korban Banjir

Polres Asahan Salurkan Bantuan Pangan Ke Korban Banjir

mediasumutku.com | ASAHAN – Dampak dari meluapnya sungai Silau yang tak sanggup lagi menahan debit air hingga mengakibatkan lima desa terendam banjir dan ribuan jiwa menjadi terdampak membuat Polres Asahan turun memberikan sejumlah bantuan pangan, Jumat (4/12/2020).

Bantuan berupa 250 sak beras isi 5 kg dan mie instan 50 kardus diserahkan kepada korban banjir. Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto yang diwakilkan Kabag Ops Kompol Firman, didampingi Kasat Sabhara AKP Ilham Harahap, telah menyerahkan bantuan tersebut melalui Polsek Prapat Janji.

“Selanjutnya bantuan didistribusikan kepada warga yang terdampak. Adapun, Desa yang dikunjungi Desa Prapat Janji, Desa Buntu Pane, Desa Ambalutu, personil juga membantu masyarakat yang sedang bergotong-royong memperbaiki jalan di jembatan Desa Ambalutu dan memberikan bantuan berupa beras dan mie instan,” ucap Firman.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan melaporkan sedikitnya ada 500 kepala keluarga (KK) yang rumahnya terdampak dan tergenang banjir akibat tingginya intensitas hujan di hulu.

Asrul Wahid, Kepala BPBD Asahan melaporkan ada lima desa yang terdampak akibat luapan air sungai tersebut diantaranya terletak di Kecamatan Tinggi Raja yakni desa Tusan Tengah, Piasa Ulu, dan Tingi Raja, kemudian di Kecamatan Buntu Pane yakni desa Prapat Janji dan Desa Buntu Pane. (MS10)