Jelang Pilkada, Polres Batubara Operasi Gabungan K2YD

Jelang Pilkada, Polres Batubara Operasi Gabungan K2YD

mediasumutku.com | BATUBARA-Sejumlah pasangan bukan suami isteri diamankan dari sejumlah hotel dan penginapan di Kabupaten Batubara dalam patroli gabungan yang digelar Polres bertajuk Operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD).

Dalam operasi gabungan yang melibatkan Satuan Reskrim , Intel, Narkoba, Satlantas dan Shabara , tersebut di pimpin Kabag Ops AKP Henndry Barus, Kabag Ren Kompol D.Sihotang, Kasat Intel AKP Ferry Kusnadi , Kasat Shabara AKP Danyen P. Sinaga dan satuan personil gabungan lainnya.

Dalam giat tersebut, patrol dimulai pukul 20.00 WIB di Desa Boga kecamatan Tanjung Tiram dengan memberikan himbauan protokol kesehatan beserta Kantibmas untuk masyarakat. Satuan tim K2YD memberi himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan tawuran yang dapat mengganggu ke amanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas .

Team K2YD melakukan himbauan di dua desa yang sering bertikai dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan para pemuda yang ada di desa Boga dan Desa suka maju Kecamatan Tanjung Tiram didampingi tokoh masyarakat juga para tokoh agama di dua desa tersebut.

Setelah melakukan patroli dan himbauan protokol kesehatan, tim ops K2YD melanjutkan operasi ke Kota Indrapura pukul 22.30 wib dengan sasaran penginapan dan hiburan, dan menjaring 3 pasangan bukan suami istri dalam kamar hotel kelas melati yang ada di Indrapura.

Diduga, enam orang pria berencana melakukan pesta narkoba dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh satuan Narkoba .

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH, kepada wartwan, Minggu (6/12/2020) mengatakan, Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( K2YD ) harus terus dilakukan terutama menjelang Pilkada.

“Menimbang saat ini kita harus selalu siaga dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum polres Batubara,” ujarnya. (MS10)