Wagub Sumut Ajak Masyarakat Jaga Ukhwah Islamiyah

Wagub Sumut Ajak Masyarakat Jaga Ukhwah Islamiyah

mediasumutku.com | LABUHAN BATU – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut Musa Rajekshah mengukuhkan Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Labuhan Batu, di Asrama Haji Rantau Prapat, Jumat (4/12). Acara juga dirangkai dengan silaturahmi dengan para pengurus IPHI Labuhan Batu dan para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Musa Rajekshah berpesan agar seluruh lapisan masyarakat terutama pengurus IPHI Labuhan Batu dapat menjaga persaudaraan dan ukhwah islamiyah, khususnya di Kabupaten Labuhan Batu.

“IPHI Labuhan Batu harus dapat menjaga persaudaraan dan ukhwah islamiyah di wilayah ini khususnya, serta membantu pelaksanaan haji yang mabrur,” ungkap Wagub.

Hadir Ketua IPHI Kabupaten Labuhan Batu Andi Suhaimi Dalimunte, Pjs Bupati Labuhan Batu Mhd Fitriyus, Ketua MUI Labuhan Batu Darwin Husein, Ketua Harian IPHI Sumut Ustaz Azhar Sitompul, Ketua Baznas Labuhanbm Batu Erwin Siregar, Ketua DMI Labuhan Batu Ustaz Rendi Fitrayana, para pengurus IPHI Sumut dan Labuhanbm Batu, serta seluruh tamu undangan.

Wagub juga mengatakan melalui wadah IPHI ini, pengurus diminta membantu program pembangunan yang diselenggarakan pemerintah. IPHI Labuhan Batu juga harus bermanfaat oleh masyarakat. “Kehadiran IPHI harus dirasakan oleh masyarakat, harus bermanfaat dan menyentuh langsung masyarakat. IPHI juga harus mendukung kegiatan program pemerintah demi kemaslahatan Umat,” jelasnya.

Selain itu juga IPHI diminta memakmurkan masjid-masjid yang ada dengan mengadakan program yang baik demi berkembangnya Masjid di daerah ini. Selain itu juga memakmurkan umat di sekitar Masjid menjadi tanggung jawab kita bersama khususnya IPHI.

“Jangan hanya membangun, namun masjid juga harus dimakmurkan. Masyarakat di sekitar masjid juga harus diperhatikan. Jika masjid sudah makmur, segala aktivitas dapat dilakukan di masjid, syiar Islam hingga berdagang bisa dilakukan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan masjid itu sendiri,” tambahnya.

Selain itu, Wagub berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sebab sebentar lagi, tepatnya 9 Desember, Labuhan Batu akan melaksanakan pesta demokrasi dengan memilih Bupati dan Wakil Bupati tahun 2021-2024.

“Semoga terpilih pemimpin yang takut akan Allah dan sayang masyarakat khususnya umat Islam,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua IPHI Labuhan Batu Andi Suhaimi mengatakan pihaknya siap memberikan sumbangsih dan pemikiran pembangunan di Labuhan Batu. “Kami siap membantu segala program dari pemerintah yang berkaitan dengan IPHI, khususnya meningkatkan layanan bagi umat Islam,” tambahnya.

Apalagi diakui Andi, perkembangan masjid di Labuhan Batu terbilang lambat dibandingkan yang lain. Hingga kini baru ada 520 masjid dan musalah yang ada. Padahal 80% lebih penduduk Labuhan Batu adalah Umat Islam.

“Makanya kita terus gencar pertumbuhan masjid, layanannya juga kita tingkatkan demi memakmurkan masjid baik secara fisik maupun rohaniahnya,” katanya.

Sementara itu, Pjs Bupati Labuhan Batu Mhd Fitriyus mengatakan di bawah kepemimpinan Andi Suhaimi, IPHI Labuhan Batu diyakini akan lebih maju dan berkembang.

“Saya yakin, di bawah Pak Andi, IPHI mampu berkembang, mampu membantu pemerintah dalam hal pembangunan dan menjadi partner yang baik bagi pemerintah,” ujarnya.