Desa Baru Kecamatan Pancur Salurkan BLT Tahap Tiga

Desa Baru Kecamatan Pancur Salurkan BLT Tahap Tiga

mediasumutku.com| MEDAN- Desa Baru, kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deliserdang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai(BLT) tahap ketiga pada bulan Desember, Rabu (9/12/2020).

Dimana, sebelumnya BLT pertama sudah diberikan pada Oktober dan BLT kedua pada November.

Stevanus Tarigan, Kepala Desa Baru Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deliserdang mengatakan, pemberian BLT ini juga tetap menjalankan protokol kesehatan. Dimana, masyarakat yang menerima hak BLT wajib mengenakan masker juga diberikan kursi yang berjarak.

“Kemudian kami juga mencairkan BLT ini per dusun agar tidak berjubel masyarakat datang ke kantor desa, kami panggil beserta kepala dusunnya. Masyarakat yang sudah dapat BLT dihimbau untuk langsung pulang ke rumah, agar masyarakat lainnya bergantian datang,” katanya, Rabu (9/12/2020).

Dikatakannya, adapun besar nominal yang diberikan kepada hak penerima BLT sebesar 300.000 perbulan. Warga yang menerima BLT sudah tercatat sebanyak 135 kepala keluarga terdiri dari 5 dusun di desa baru.

“Untuk masyarakat yang sudah terdata menjadi penerima BLT ini memang kami tidak bisa menerima perwakilannya. Artinya, bilamana ada warga penerima hak BLT tidak bisa datang baik itu ketepatan sedang sakit maka kami dari pihak desa akan mengunjungi langsung ke rumah warga yang tidak bisa hadir di kantor kepala desa,” katanya.

Sulasni (49), warga setempat mengungkapkan, ia merasa bersyukur dengan adanya pencairan BLT karena merasa terbantu.

“Saya berharap jika di tahun mendatang masih belum stabil perekonomian maka besar harapan dari pemerinta masih memperhatian kami yang masih perlu dibant,” katanya. (MS11)