Peringati Hari Ibu, PKK Asahan Gelar Rapid Tes Gratis

Peringati Hari Ibu, PKK Asahan Gelar Rapid Tes Gratis

mediasumutku.com | ASAHAN – Memperingati hari ibu yang jatuh pada 22 Desember, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan menggelar rapid test gratis untuk kaum perempuan, Kamis (17/12/2020).

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya mengatakan, tujuan diselenggarakan rapid test tersebut sebagai upaya membantu pemerintah dan unsur kesehatan dalam menanggulangi Covid-19 yang ada di Kabupaten Asahan.

“Semoga kegiatan ini bisa membantu Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19,” kata Titiek.

Dia juga mengajak, kepada seluruh peserta rapid, di tengah pandemi Covid-19 ini untuk selalu menjadi contoh di masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu menerapkan prinsip 3M.

“Mari bersama-sama membantu Pemerintah Daerah untuk terus mensosialisasikan dan mengajak seluruh masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing, untuk melaksanakan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Titiek berharap, kaum perempuan dan ibu dapat menjadi pendorong sekaligus pengingat budaya sehat dalam keluarga. Hal ini diyakini mampu melindungi diri dan anggota keluarganya dari berbagai macam penyakit, termasuk Covid-19.

“Saya mengimbau kepada perempuan khususnya ibu-ibu yang sering keluar ke pasar atau warung agar selalu memakai masker, hindari tempat-tempat kerumunan, serta selalu mencuci tangan selepas bepergian,” katanya. (MS10)