Waresix Akuisisi Startup Jasa Angkut Barang dan Truk “Trukita”

Waresix Akuisisi Startup Jasa Angkut Barang dan Truk “Trukita”

mediasumutku.com| MEDAN- Waresix, perusahaan platform teknologi yang sedang berkembang pesat, mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakuisisi “Trukita”, sebuah startup teknologi logistik yang menawarkan jasa angkut barang dan truk untuk pengiriman first mile.

Andree Susanto, Co-founder and CEO of Waresix mengatakan, strategi untuk mengakuisisi Trukita sejalan dengan visi Waresix untuk menciptakan jaringan logistik terbesar di Asia Tenggara. Dengan selesainya akuisisi ini, Waresix berupaya untuk memperluas jangkauan perusahaan ke ranah pengiriman first mile dan meningkatkan jangkauan layanan bagi shipper dan transporter.

Sebelumnya, Waresix menjalankan pengiriman logistik mid-mile yang memanfaatkan teknologi untuk menghubungkan shipper dan pelaku bisnis dengan berbagai truk dan gudang yang tersedia.

“Waresix kini menawarkan layanan logistik end-to-end yang melayani semua aspek rantai pasokan termasuk truk, gudang, transportasi multimoda dan manajemen vendor. Saat ini,
Waresix fokus pada layanan mid-mile di Indonesia dan memanfaatkan teknologi untuk
menghubungkan pengirim dan bisnis dengan mulus ke truk dan gudang yang tersedia,” ujarnya.

Sementara itu, Trukita mengoperasikan platform marketplace jasa angkut barang dan truk terbesar di Indonesia. Dimana, mereka menghubungkan pelaku bisnis dengan pemilik truk
melalui dukungan teknologi. Perusahaan ini menyediakan layanan real-time tracking, analisa
bisnis, pembayaran online dan optimalisasi supply chain.

“Langkah untuk melakukan akuisisi Trukita sebagai perusahaan terdepan di bidang first mile logistics telah sejalan dengan strategi perusahaan untuk melengkapi kemampuan kami di bidang jasa logistik mid mile,” ujarnya.

Strategi ini memungkinkan Waresix untuk menggabungkan keahlian dan jaringan perusahaan
untuk memperluas jangkauan layanan kami, serta menawarkan rangkaian layanan yang lebih
komprehensif kepada pelanggan.

“Dengan menggabungkan kemampuan Trukita dan Waresix, kami yakin akan menjadi salah satu perusahaan teknologi penyedia jasa logistik terbesar di Indonesia dan akan terus berupaya dalam menurunkan biaya logistik dengan cara penggunaan teknologi yang menekankan pada peningkatan efisiensi dan transparansi secara keseluruhan,” ujarnya. (MS11)