ShopeePay Potret Tren Penting Pemanfaatan Pembayaran Digital

ShopeePay Potret Tren Penting Pemanfaatan Pembayaran Digital

mediasumutku.com| MEDAN- ShopeePay memotret beberapa tren penting dalam pemanfaatan pembayaran digital sepanjang pandemi. Beberapa yang menarik diantaranya, situasi pandemi tidak meredakan antusiasme masyarakat dalam melakukan kegiatan belanja, terlebih dengan hadirnya layanan uang elektronik untuk menunjang transaksi sehari-hari

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay mengatakan, layanan digital semakin relevan bagi masyarakat terlihat dari terjualnya total voucher Deals Sekitarmu yang meningkat hampir 30 kali dan peningkatan frekuensi transaksi per pengguna sebanyak 3 kali lipat.

“Beberapa kategori untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental semakin populer dengan transaksi yang meningkat antara lain hobi dan minat, kesehatan dan kecantikan, toko dan swalayan,” katanya, Sabtu (19/12/2020).

Kemudahan yang ditawarkan juga mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia dan menunjukkan pergerakan gaya hidup seluruh kalangan masyarakat menuju digitalisasi

Kenyamanan transaksi digital juga menarik minat dari kelompok usia 40 tahun ke atas, dengan transaksi meningkat lebih dari 4x lipat selama pandemi.

Situasi ini juga mendorong pemerataan penetrasi transaksi uang elektronik di berbagai wilayah Indonesia.

“Tren-tren menarik ini memperlihatkan bahwa antusiasme masyarakat untuk berbelanja tetap besar. Hal ini juga ditunjang oleh hadirnya layanan uang elektronik yang mudah, aman, dan memuaskan yang perlu diadopsi oleh seluruh kalangan masyarakat dan pelaku bisnis untuk melakukan transaksi sehari-hari,” ujarnya.

Menutup tahun 2020, pihaknya ingin menegaskan komitmen serta dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mendorong adopsi pembayaran digital dan inklusi keuangan di Indonesia.

“Kami harap, kampanye dari ShopeePay ini dapat memberikan efek berlipat terhadap konsumsi nasional dan mendorong antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan program ini,” ujarnya.(MS11)