Warga Asahan Terkonfirmasi Positif Covid 19 Bertambah

Warga Asahan Terkonfirmasi Positif Covid 19 Bertambah

mediasumutku.com | ASAHAN – Meskipun pasien yang sembuh dari Covid 19 bertambah. Namun, jumlah warga kabupaten Asahan, yang terkonfirmasi pasien positif Covid-19 juga bertambah.

Berdadarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar, tanggal 18 Desember 2020 ke tanggal 20 Desember 2020, pasien yang sembuh bertambah dan saat ini menjadi 300 orang. Sementara itu, data kasus terkonfirmasi berjumlah 429 orang.

Demikian data yang disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar, Rahmad Hidayat Siregar kepada wartawan, Minggu (20/12/20).

“Kini, sesuai update data tertanggal 20 Desember 2020, jumlah warga Kabupaten Asahan pasien positif terkonfirmasi yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri, sudah tinggal 110 orang,” sebut Rahmad.

Kemudian, lanjutnya, dari perkembangan yang semakin membaik itu, pasien suspek Covid-19 yang meninggal dunia jumlahnya tetap, masih 19 orang.

“Harapan kita semoga tidak ada lagi pasien positif terkonfirmasi yang meninggal dunia,” ujar Rahmad Hidayat seraya mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan pola 3 M, yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun (MS10)