Kasus Covid-19 Di Sergai Masih Tinggi, Warga Diminta Patuhi Prokes

Kasus Covid-19 Di Sergai Masih Tinggi, Warga Diminta Patuhi Prokes

mediasumutku.com|SERGAI- Kasus Covid 19 di Serdang Bedagai masih menunjukkan peningkatan hingga akhir Desember 2020. Dari mulai 14 sampai dengan 21 Desember 2020, tercatat ada 22 kasus baru warga yang terkonfirmasi Covid-19.

“Dari jumlah tersebut, Sei Rampah jadi daerah asal korban terbanyak yaitu, 13 orang, disusul Teluk Mengkudu sebanyak 6 orang, Perbaungan 2 orang dan Tebing Syahbandar 1 orang,” sebut Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, Akmal, di Kantor Dinas Kominfo Sergai, Selasa (22/12/2020).
Akmal menyebutkan, hingga kini total kasus Covid 19 di Sergai yakni, mencapai 331 orang warga Sergai yang positif Covid-19 dengan rincian 232 warga sudah dinyatakan sembuh, 83 kasus positif sedang mendapatkan penanganan di RS rujukan atau menjalani isolasi mandiri dan 16 warga yang meninggal dunia.
“Kita berharap, kedepannya angka kesembuhan bisa meningkat dan kita juga berusaha keras menekan laju pertambahan kasus positif dan kematian yang diakibatkan oleh virus ini,” ujarnya.
Untuk itu, Akmal menghimbau, kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara disiplin yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan benar dan menjaga jarak fisik (physical distancing). (MS6)