KNPI Diharapkan Jadi Wadah Bersatunya Kelompok Pemuda di Asahan

KNPI Diharapkan Jadi Wadah Bersatunya Kelompok Pemuda di Asahan

mediasumutku.com | ASAHAN – Kehadiran Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kabupaten Asahan yang diketuai oleh Oman Lukmanul Hakim diharapkan menjadi simbol persatuan dari beragam kelompok pemuda yang ada di Kabupaten Asahan.

Pesan tersebut disampaikan oleh Bupati Asahan, Surya saat menghadiri kegiatan pelantikan DPD KNPI Asahan Periode 2020-2023 di Aula Sabty Garden Hotel Kisaran, Senin (18/12/2020).

Surya, yang juga merupakan penasehat DPD KNPI Asahan tersebut turut berharap kepada para pemuda pilihan yang bernaung dalam satu KNPI untuk memiliki komitmen yang sama dalam memajukan organisasi ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Asahan.

“Hal ini penting saya tekankan karena lahirnya KNPI itu sendiri diilhami dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda, dengan menggalang persatuan dan kesatuan, mengkosolidasi keanekaragaman potensi. Peranan pemuda/KNPI haruslah dioptimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan Kabupaten Asahan pada masa yang akan datang,” sebut Surya.

Dikatakannya, Indonesia akan semakin lebih baik jika pemudanya memiliki rasa persatuan dan kreatifitas yang baik pula, sebab dari pemudalah banyak potensi yang bijak dan dapat dikembangkan hadir supaya potensinya tergali secara maksimal.

Sementara Ketua DPD KNPI Asahan yang baru dilantik, Oman Lukmanul Hakim mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus serta perwakilan kelompok pemuda yang mempercayakan dirinya membawa nahkoda KNPI di Asahan selama satu periode ke depan.

“Kepercayaan dan amanah yang diberikan kawan-kawan pengurus DPD KNPI Asahan kepada saya, akan saya jaga dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketetapan yang berlaku di KNPI,” ucap Oman.

Selain itu Oman juga menegaskan, KNPI yang ia pimpin saat ini merupakan KNPI yang sah dan legal secara hukum.

“Maka dari itu kami pengurus DPD KNPI Asahan akan siap membantu membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tambahnya.

Sebelumnya, para pengurus DPD KNPI Asahan secara sah dan resmi dilantik oleh Sekretaris DPW KNPI Sumatera Utara Syamsul Bahri Purba. (MS10)