Tingkatkan Layanan, Pemkab Sergai Akan Benahi Penerangan Jalan

Tingkatkan Layanan, Pemkab Sergai Akan Benahi Penerangan Jalan

mediasumutku.com|SERGAI-Untuk meningkatkan layanan, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai akan membenahi titik-titik penerangan jalan. Hal itu disampaikan Sekdakab M. Faisal Hasrimy saat menerima kunjungan PT. PLN (Persero) Sumatera Utara (Sumut) di ruang Audiensi Sekda, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (28/12/2020).

“Akan kita benahi titik-titik penerangan jalan agar semakin solid pelayanan dan sinergi antara PLN dan Pemkab Sergai sehingga outputnya adalah pelayanan prima kepada masyarakat. Hal tersebut adalah bentuk hadirnya negara ditengah-tengah masyarakat yang merupakan kepedulian dari Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin,” katanya.

Manager Administrasi Niaga PT. PLN (Persero) Wilayah Sumut, Ferdinand Damanik dalam audiensi tersebut menyampaikan atas nama GM PT. PLN (Persero) Wilayah Sumut mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Sergai yang rutin membayar tagihan listrik selama ini dan belum pernah menunggak tagihan.
“Setiap bulannya PLN selaku wajib pungut Pajak Penerangan Jalan (PPJ) menyetorkan hasilnya ke Kas Pemkab Sergai sesuai dengan banyaknya pelanggan yang membayar tagihan penggunaan listrik masing-masing. Kami berharap sinergi yang sangat baik ini dapat terus terjalin hingga tahun-tahun berikutnya guna mendukung program pembangunan khususnya di Kabupaten Sergai,” katanya.
Sedangkan terkait dengan kontribusi PT. PLN kepada masyarakat antara lain dalam bentuk CSR, dia menyampaikan, PT. PLN telah melaksanakan sumbangan listrik gratis bagi beberapa pelanggan kurang mampu yang dananya diambil dari sumbangan sukarela pegawai PT PLN yang berada di daerah tersebut.
“Hal ini memang kurang terpublikasi, namun kami terus melaksanakan hal tersebut serta berharap jumlah masyarakat yang mendapat sumbangan listrik gratis tersebut dapat semakin banyak sesuai dengan kemampuan keuangan PT PLN,” ujarnya.
Pada kesempatan ini, PT. PLN juga memberikan bingkisan dalam bentuk kompor emisi atau listrik agar kiranya menjadi simbol peralihan penggunaan bahan bakar atau gas menjadi energi listrik untuk keperluan rumah tangga guna mengurangi emisi dan pencemaran udara mendukung program go green pemerintah. Turut hadir dalam audiensi Kepala BPKAD Sergai Rusmiani Purba, SP, M,Si, Kepala Bapenda, M. Zuhri Lubis, SE, M.AP dan jajaran PT PLN (Persero) wilayah Sumut. (MS6)