Ini Langkah Sandiaga Uno Majukan Wisata Danau Toba

Ini Langkah Sandiaga Uno Majukan Wisata Danau Toba

mediasumutku.com | TOBA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno punya cara tersendiri untuk mendorong para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menggaet minat wisatawan.

Salah satunya yakni, dengan menggunakan bid data. Sandi menyakini, dengan data yang ada akan membuat sistem promosi bisa lebih efisien.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat berdialog dengan pelaku usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Danau Toba di Ballroom Niagara Hotel, Parapat, Toba, Sumatera Utara, Rabu (30/12/2020).

Sandi yang mengenakan pakaian adat khas Toba memberikan sejumlah kiat untuk menggaet wisatawan.

“Harus fokus pada wisatawan domestik bisa menggunakan pendekatan big data. Kira-kira orang-orang tipe mana sih yang bakal tertarik untuk berlibur di danau Toba,” kata Sandi.

Pria 51 tahun ini awalnya bercerita bahwa Presdien Joko Widodo memerintahkan untuk menggenjot 5 destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif dalam satu tahun ke depan.

Tujuannya agar kembali pulih pasca pandemi Covid-19. Jokowi ingin pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air tidak hanya berpaku pada wisatawan mancanegara saja melainkan juga wisatawan lokal. (MS10)