Sekdakab Terima Kunjungan Praja IPDN Asal Sergai

Sekdakab Terima Kunjungan Praja IPDN Asal Sergai

mediasumutku.com|SERGAI- Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai (Sekdakab Sergai), M Faisal Hasrimy, menerima kunjungan lima orang praja IPDN (Institut Pemerintah Dalam Negeri) di ruang rapat Sekdakab, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (30/12/2020).
“Kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi para praja yang sedang menjalani cuti studi. Mereka ini merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Sergai yang sebelumnya terpilih mengenyam pendidikan di salah satu institusi terbaik dalam negeri, IPDN,” kata Faisal.
Faisal menyebutkan, ada kebanggaan tersendiri bagi mereka yang berhasil diterima di IPDN.

“Kalian, adik-adik saya, adalah orang-orang terpilih yang berhasil melalui proses seleksi yang ketat karena mekanisme penyaringannya berbasis CAT (Computer Assisted Test).Kalian patut bangga akan fakta tersebut. Namun, di saat yang sama ada tanggungjawab besar yang ikut kalian tanggung sebagai satu dari sedikit yang terpilih,” kata Sekdakab.
Dia menjelaskan, tanggungjawab yang dimaksudkan selain proses pendidikan yang mesti dijalani dengan maksimal, juga outcome dari proses pendidikan tersebut, yaitu saat mereka nantinya lulus dan menjadi pamong di berbagai institusi di seluruh wilayah nusantara.
“Saya bisa jamin seluruh lulusan IPDN adalah orang-orang cerdas. Oleh karena itu, kalian harus memanfaatkan kecerdasan itu dengan menjadi pamong yang berkualitas. Jaga marwah kita sebagai seorang Pamong Praja,” pintanya.
Sebagai Purna Praja angkatan ke-V, Faisal memberi nasihat agar kedepan para juniornya ini dapat mengikuti jejak para seniornya yang telah menorehkan prestasi dan memberi kontribusi besar di institusi di mana mereka mengabdi.
“Buatlah catatan di buku harian kalian, ingin jadi apa kalian di masa depan nanti. Catat apa mimpi kalian. Cari tahu jejak inspiratif para senior. Di Sergai sendiri, banyak dari alumni IPDN yang sudah menduduki jabatan strategis,” ujarnya.
Hadir dalam kunjungan ini para Purna Praja IPDN (dulu STPDN sebelum digabungkan dengan IIP) Kadis Kominfo Sergai, Akmal, AP, dan asisten pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Nina Deliana. (MS6)