Desa Pematang Jering Dijadikan Sentra Pertanian Bawang Merah di Kabupaten Batubara

Desa Pematang Jering Dijadikan Sentra Pertanian Bawang Merah di Kabupaten Batubara

mediasumutku.com | BATUBARA – Untuk menjadikan desa Pematang Jering Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara sebagai sentra bawang merah, Pemerntah Kabupaten Batubara melalui Dinas Pertanian menggelar penanaman bibit bawang merah, Senin (4/1/2021).

Dengan tema meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional di masa Pandemi Covid-19, Kabupaten Batubara melalui Dinas Pertanian menyebutkan, bertanam bawang merah yang merupakan salah satu tanam unggulan di Kabupaten Batubara.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Batubara M Ridwan menyebutkan, penanaman bawang merah perdana di Desa Pematang Jering menggunakan pupuk organik.

“Permasalahan di Desa Pematang Jering telah teratasi dengan adanya pupuk organik yang telah kita sediakan. Pupuk organik sangat bagus untuk kebutuhan pertanian sehingga akan kita tingkatkan lagi dikemudian hari,” sebut Ridwan.

Turut hadir pada kegiatan, Bupati Batu Bara H Zahir, Asisten II Setdakab Sahala, Kapolsek Indrapura AKP Sandi, Camat Sei Suka Listen Samosir, Kepala Desa Pematang Jering Ponidi dan para petani. (MS10)