Sambut HUT ke 17, Sergai Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

Sambut HUT ke 17, Sergai Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

mediasumutku.com|SERGAI– Menyambut Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-17 tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Sergai menggelar Pelayanan Kesehatan Gratis di UPT Puskesmas Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Senin (4/1/2021).
Hadir pada kegiatan ini, Wakil Bupati (Wabup) Sergai, Darma Wijaya. Disela kunjungannya, Darma Wijaya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam melaksanakan pelayanan kesehatan, terutama dilakukan ditengah pandemi Covid 19 ini.
“Saya sangat prihatin dengan kondisi kita saat ini, apalagi pandemi juga belum berakhir. Oleh karenanya kita tetap harus waspada dengan menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai virus corona,” ungkap Dar,a Wijaya.
Dikatakannya, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, kedepannya dia meminta kepada seluruh tenaga kesehatan agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Khususnya bagi mereka yang kediamannya jauh dari tempat kerja untuk tinggal di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sehingga dapat bekerja secara lebih optimal,” sebutnya.

Darma Wijaya menyebutkan, tidak dapat dipungkiri tugas tenaga kesehatan semakin berat khususnya dalam bidang pelayanan, hal ini karena pelayanan merupakan wajah dari Kabupaten Sergai.

“Semakin baik pelayanan kita kepada masyarakat, maka semakin harum juga nama kabupaten kita. Oleh karenanya, kepada para petugas kesehatan di Puskesmas, agar menetap dekat dengan lokasi tempatnya bekerja, agar pelayanan dapat berjalan dengan lebih baik lagi dan yang sudah baik tentunya dapat ditingkatkan dan dipertahankan,” ucapnya.
Pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Desa Pon ini sendiri sebut Darma Wijaya yakni, cek gula darah, pelayanan KB gratis dan pemasangan implan.

“Karena kita melihat situasi yang ada di lokasi Puskesmas, banyak masyarakat yang merasa senang dan antusias mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini. Program ini merupakan bukti nyata bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.
Hadir juga dalam peninjauan tersebut, Sekdakab Sergai, M. Faisal Hasrimy, Ketua GOPTKI Sergai Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Sergai, Uke Retno Faisal Hasrimy, Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes beserta para Kepala Puskesmas. (MS6)