Walikota Tanjungbalai Siap Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin 

Walikota Tanjungbalai Siap Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin 

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI – Seluruh bupati dan walikota diminta melakukan pemeriksaan secara langsung kesiapan vaksin dan berbagai keperluan lainnya, menjelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut). Rencananya vaksinasi dilakukan mulai 14 Januari 2021 dengan sasaran para tenaga kesehatan.

Terkait hal tersebut, Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial menyatakan dirinya siap menjadi orang pertama yang akan divaksin nantinya khususnya di Kota Tanjungbalai ketika vaksin tersebut telah sampai.

Hal tersebut dikatakan Syahrial usai mengikuti rakor persiapan bersama Gubsu, Jumat (8/1/2020). Sebelum mengikuti vaksinasi tersebut, Syahrial menegaskan, akan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan sebagai syarat sebelum mengikuti vaksinasi nantinya.

“Insyaallah saya siap menjadi orang pertama yang akan divaksin,” ujar Wali Kota, M Syahrial

Pada pelaksanaan vaksinasi di Kota Tanjungbalai sendiri, nantinya akan dihadiri dan disaksikan langsung para Forkopimda Kota Tanjungbalai, MUI, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, FKUB dan lembaga terkait lainnya.

“Kita berharap pada pelaksanaannya berjalan lancar dan sebagai tahap ini sesuai petunjuk Pemerintah dikhususkan bagi tenaga kesehatan. Kita juga berharap, pada tahap pelaksanaan selanjutnya masyarakat tidak perlu takut dan kuatir, karena sesuai petunjuk dari Pemerintah bahwasanya Vaksin Covid-19 sebelumnya sudah melalui Pemeriksaan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan dan proses kajian halal dari Majelis Ulama Indonesia,” terang Syahrial.

Sebelumnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memimpin rapat koordinasi dengan seluruh bupati/walikota se-Sumut, tentang tentang persiapan vaksinasi Covid-19, secara virtual dari Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Pemerintah Kabupaten/Kota juga diharapkan terus melakukan sosialilsasi kepada masyarakat, bahwa vaksin telah melalui berbagai proses pengujian dan aman untuk digunakan. Bahkan untuk meyakinkan masyarakat, Gubernur bersedia menjadi yang pertama untuk divaksin. (MS10)