Warga Sergai Keluhkan Sampah Menumpuk di Badan Jalan

Warga Sergai Keluhkan Sampah Menumpuk di Badan Jalan

mediasumutku.com| SERGAI-Kondiri Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang terletak di Belidaan Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai memperihatinkan. Sampah menumpuk di badan jalan, sehingga membuat masyarakat yang melintas menjadi terganggu, karena aroma bau busuk yang menyengat.

Seperti yang disampaikan, Suhartina (60), warga Dusun 3 Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah. Dia mengatakan, warga sangat terganggu dengan keberadaan sampah di badan jalan, karena selain kelihatan kotor, aroma busuknya terasa sangat menyengat.
Hal senada dikatakan Jaturi Rumapea (50), warga Desa Simpang Empat Belidaan. Jaturi mengaku, ia dan warga lainnya juga merasa terganggu dengan keberadaan sampah yang menumpuk di badan jalan.

“Ini kan bisa menganggu kesehatan seseorang juga. Saya sebagai masyarakat meminta kepada pemerintah Sergai untuk segera dibenahi. Kami sudah tidak tahan lagi, ditambah lagi jalan yang sudah rusak dan sampah yang menumpuk di badan jalan,” ujarnya.
Menanggapi hal ini, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai, Budi Sumalim meminta, kepada Dinas terkait, DPRD Fraksi Gerindra dan Fraksi lainnya yang ada di Komisi A DPRD Sergai agar serius menyikapi masalah sampah yang saat ini sudah menumpuk di badan jalan, sehingga tidak mengganggu masyarakat umum.
“Apabila ada kebijakan-kebijakan dari dinas terkait maka segera diambil langkah- langkah agar jangan lagi menganggu masyarakat,”ungkap Budi.
Senada juga dikatakan Tokoh Agama Ustad, M Tamlih. Dia mengatakan, kondisi sampah di TPS Belidaan ini sudah sangat memprihatinkan dan akan mengganggu kesehatan, kenyamanan dan lingkungan.

“Saya mohon kepada dinas terkait agar jauhkan sampah ini dari badan jalan, sehingga masyarakat yang lalu lalang tidak terganggu,”tegasnya. (MS6)