MUI Asahan Ingin Bentuk Wadah Perkaderan Generasi Muda

MUI Asahan Ingin Bentuk Wadah Perkaderan Generasi Muda

mediasumutku.com | ASAHAN – Generasi muda Islam dari masa ke masa dihadapkan dengan perkembangan kemajuan teknologi yang pesat. Sehingga, ada kekhawatiran anak muda kedepan diisukkan dengan pesatnya arus digitalisasi dan melupakan ajaran agamanya.

Oleh karena itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan telah merancang satu program yang kelak dapat membantu peningkatan keimanan serta ketaqwaan generasi muda Islam dengan membentuk satu wadah perkaderan anak muda yang dekat dengan ulama.

Hal tersebut muncul saat pengurus MUI Asahan beraudiensi dengan Bupati, Surya seraya meminta dukungan dan dorongan dari pemerintah daerah dalam menjalankannya.

“Kami memiliki program yaitu, membuat suatu wadah dimana di dalam wadah tersebut akan mengkader para generasi muda yang ingin menjadi ulama serta dekat kepada ulama. Maka dari itu kami berharap, kepada Bupati Asahan dapat membantu program yang kami rencanakan tersebut,” ucap Ketua MUI Kabupaten Asahan, Salman Abdullah Tanjung, saat menemui Surya di ruang kerjanya, Selasa (12/1/2021).

Salman juga mengatakan, MUI Kabupaten Asahan akan siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Asahan terkhusus menciptakan masyarakat Asahan yang religius.

Menanggapi audiensi tersebut, Bupati Asahan, Surya, mengatakan, selaku Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung program kerja MUI Asahan, apalagi didalam program kerja tersebut terdapat nilai-nilai religius. Dimana, salah satu visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan adalah mewujudkan masyarakat Asahan yang religius.

“kITA mengharapkan MUI Kabupaten Asahan selalu memberikan kontribusinya dalam membangun serta mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan yang religius,” ujarnya. (MS10)