Cegah Covid  19, Polsek Tanjung Beringin Gelar Operasi Yustisi

Cegah Covid 19, Polsek Tanjung Beringin Gelar Operasi Yustisi

mediasumutku.com| SERGAI-Untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum terhadap penerapan protokol kesehatan, Polsek Tanjung Beringin menggelar operasi yustisi dengan membagi-bagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai maskaer di dusun III Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (23/3/2021).
Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Tanjung Beringin AKP. Marhalam Napitupulu, mengatakan, operasi yustisi ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 sekaligus dalam menjalin sinergitas Polri, TNI dan Forum Kordinasi Pimpinan Camat (Forkopimcam).
“Selain itu, pihak Polri/TNI bersama pemerintah dalam giat ini mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro terkait pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Tanjung Beringin,”jelasnya.
Pada kesempatan ini juga, kata Kapolsek AKP Marhalam, pihaknya membagikan masker kepada masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker serta tidak bosan-bosannya memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.
“Ayo kita bersatu melawan Covid-19 dengan menggalakkan 3T (Testing, Tracking dan Treatment) dan 5 M (Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas),” ujarnya. (MS6)