Shopee Gencarkan Pelatihan Program Ekspor Untuk UMKM Binaan

Shopee Gencarkan Pelatihan Program Ekspor Untuk UMKM Binaan

mediasumutku.com| MEDAN- Shopee Indonesia fokus mendorong keberlangsungan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia, khususnya yang bernaung dalam program Kampus Shopee.

Untuk mewujudkannya, Shopee memberikan pelatihan kepada UMKM binaannya tentang ekspor. Ini sebagai upaya mendukung para pelaku UMKM binaan untuk Go-Global.

Radityo Triatmojo, Kepala Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintahan Shopee Indonesia mengatakan, mendorong perputaran roda ekonomi Indonesia, Shopee senantiasa fokus untuk menghadirkan program inovatif yang tidak hanya untuk akses berbelanja online masyarakat Indonesia, tetapi juga untuk mendukung penuh keberlangsungan para pelaku UMKM binaan, salah satunya melalui program ekspor.

“Para UMKM binaan kami diedukasi, dilatih, dan didampingi secara bertahap untuk dapat melakukan ekspor ke luar Indonesia, khususnya ke negara-negara Shopee beroperasi,” katanya, Selasa (23/3/2021).

Dikatakannya, lebih dari itu, guna menjangkau potensi UMKM secara luas, pihaknya juga mendukung program Sekolah Ekspor untuk mewujudkan terciptanya 500.000 Eksportir hingga tahun 2030 nantinya.

Dalam rangka mendukung ekspor Indonesia, Shopee memberikan serangkaian program yang dimulai dari awal hingga tahap lanjutan untuk Penjual Ekspor melalui Pelatihan Program Ekspor Shopee, khususnya yang dilakukan secara online.

“Harapan kedepannya melalui Pelatihan Program Ekspor ini, para pelaku UMKM binaan kami maupun publik dapat melakukan ekspor secara efektif untuk mencakup jangkauan yang lebih luas guna mendukung keberlangsungan bisnisnya bersama Shopee,” katanya.(MS11)