360 Keluarga Terima BPJS Kesehatan di Batu Bara

360 Keluarga Terima BPJS Kesehatan di Batu Bara

mediasumutku.com |BATUBARA- Sebanyak 360 kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan diberikan kepada 360 keluarga yang terbagi dalam empat Kecamatan, Selasa (23/3/2021).

Keempat Kecamatan itu diantaranya, Kecamatan Air Putih, Kecamatan Medang Deras, Kecamatan Laut Tador dan Kecamatan Sei Suka.

Kartu BPJS Kesehatan itu dibagikan langsung oleh Bupati Batu Bara, Zahir didampingi jajaran Pemkab Batubara di halaman Klinik Suwandy, Kebun Kopi Kecamatan Sei Suka.

Bupati Batu Bara, Zahir juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan pekerja klinik Suwandy yang telah menyediakan dan menyelenggarakan acara ini.

“Dimasa Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia khusus nya Kabupaten Batu Bara. Covid-19 ini sangat lah berdampak bagi seluruh masyarakat Kabupaten Batubara, baik itu di bidang ekonomi maupun kesehatan,” ujar Bupati Batubara, Zahir.

Dalam laporan Direktur RSUD Batubara, dr Guruh Wahyu Nugraha menyebutkan, diberikannya kartu BPJS kesehatan secara gratis ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Batubara.

“Terlebih kita masih dalam masa Pandemi Covid -19, diharapkan masyarakat dapat menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan dan mensukseskan program Vaksin. Dengan harapan semoga pandemi covid-19 cepat berlalu,” ujarnya.(MS10)