Bukalapak dan Bank Commonwealth Berbagi Ilmu dan Trik Inovasi Bisnis

Bukalapak dan Bank Commonwealth Berbagi Ilmu dan Trik Inovasi Bisnis

mediasumutku.com| MEDAN- Bukalapak dan Bank Commonwealth menggelar webinar Srikandi untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) perempuan bertajuk “Kembangkan Inovasi Produk, Bikin Usaha Tumbuh Terus”.

Inisiatif kolaboratif ini merupakan bagian dari program WISE (Womenpreneur Indonesia for Sustainability and Empowerment) yang dicanangkan oleh Bank Commonwealth dengan tujuan meningkatkan literasi keuangan dan pemberdayaan di bidang bisnis di kalangan pelaku usaha perempuan.

“Pertumbuhan untuk pelapak perempuan di Bukalapak lebih tinggi dari pelapak laki-laki berdasarkan data 2 bulan terakhir di 2021. Artinya, pelapak perempuan memiliki potensi yang sama baiknya dengan para pelapak laki-laki dalam menjalankan dan terus mengembangkan usaha,” kata Ian Agisti Dewi Rani, Merchant Community Engagement Lead Bukalapak, Kamis (25/3/2021).

Webinar Srikandi ini merupakan perwujudan dari upaya dan komitmen Bukalapak untuk terus mendukung pertumbuhan potensi dari seluruh pelaku usaha perempuan di tanah air melalui platform digital yang selama ini menjadi kekuatan
Bukalapak.

“Diharapkan dengan memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan bisnis, para pelaku UMKM perempuan bisa semakin maksimal dalam mengelola usahanya sekaligus menjalankan perannya dalam mengurus keluarga, sesuai dengan tagline Srikandi Bukalapak “Keluarga Terurus, Saldo Nambah Terus”, ujar Ian Agisti Dewi Rani, Merchant Community Engagement Lead Bukalapak.

Komitmen ini sejalan dengan tujuan Bank Commonwealth yang ingin terus memberdayakan pelaku usaha perempuan di seluruh Indonesia melalui edukasi literasi sekaligus inklusi keuangan terhadap pelaku usaha perempuan, di antaranya melalui program WISE (Womenpreneur Indonesia for Sustainability and Empowerment) yang menggandeng Bukalapak dalam memberikan kelas edukasi keuangan untuk komunitas UMKM Srikandi Bukalapak.

“Selain itu, Bank Commonwealth juga membangun ekosistem digital untuk mendukung perkembangan UMKM melalui program pendampingan digital, MicroMentor serta mendukung kemudahan bertransaksi di masa
pandemi dengan solusi layanan perbankan digital,” kata Investment and Liabilities Business Head Bank Commonwealth, Ivan Kusuma.(MS11)