Tugu Kerukunan Kota Tanjungbalai Diresmikan

Tugu Kerukunan Kota Tanjungbalai Diresmikan

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI- Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai bersama Forum Kordinasi Umat Beragama (FKUB) Propinsi Sumatera Utara dan Kantor Wilayah Kementerian Agama meresmikan tugu kerukunan di Jalan Asahan, Kelurahan Indrasakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan (Kamis, 25/3/2021)

Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial dalam sambutannya mengapresiasi kepada panitia penyelenggara khususnya FKUB Kota Tanjungbalai serta seluruh masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini guna mewujudkan rasa persatuan antara umat beragama di Kota Tanjungbalai

“Kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai agar bersikap bijak dan cerdas dalam menanggapi setiap isu/berita yang belum jelas asal usulnya yang dapat memecah kerukunan umat sehingga rasa persatuan masyarakat tetap terjaga,” kata Syahrial.

Menurutnya, Kelurahan Sadar Kerukunan dan Tugu Kerukunan merupakan simbol persatuan dan persaudaraan yang kuat ditengah masyarakat sehingga, masyarakat akan selalu mengingat saat melihatnya bahwa kerukunan antar umat beragama penting untuk dijaga dan dipertahankan.

“Dalam kehidupan kita sehari-hari membutuhkan kerukunan antar umat beragama, hal ini akan mendorong pembangunan di Kota Tanjungbalai, apapun agamanya kita harus saling menghargai antar umat beragama, sesuai dengan visi dan misi kami,” ujar Syahrial

Sementara itu, Ketua FKUB Propinsi Sumut, Maratua Simanjuntak mengatakan, pemerintah pusat pada tahun 2006 memberikan daerah untuk melakukan kordinasi dalam membina antar umat beragama. Peristiwa di Kota Tanjungbalai, membuat Gubsu tambah yakin kerukunan umat beragama di Kota Tanjungbalai akan terjalin dan terbina dengan baik.

“Saya melihat kerukunan antar Umat beragama di Kota Tanjungbalai sudah baik, kerukunan sudah terjalin, mari kita saling menghargai antar umat beragama. Silahkan beda paham tetapi kita harus saling menghargai antar umat beragama, mari kita resmikan Tugu Kerukunan di Kota Tanjungbalai untuk Kerukunan antar umat beragama,” katanya. (MS10)