Pengurus PWI Asahan Jalani Vaksin

Pengurus PWI Asahan Jalani Vaksin

mediasumutku.com | ASAHAN – Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan menjalani vaksinasi sinovac Covid-19. Vaksinasi ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus dan memenuhi tugas kewartawanan yang kerap sering berjumpa dengan masyarakat.

Ketua PWI Asahan, Indra SK bersama pengurus mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan Dinas Kesehatan yang telah menyediakan vaksin untuk wartawan.

“Ini langkah yang sangat baik dalam menjaga kesehatan bagi wartawan dalam mengemban tugas jurnalistik. Jangan takut di vaksin, vaksin sebagai alat perlindungan. Dengan divaksin semoga ekonomi kembali pulih,” ucap Indra saat menjalani vaksin di Puskesmas Gambir Baru, Kisaran, belum lama ini.

Disebutkannya, anggota PWI Asahan yang divaksin nantinya dilakukan secara bertahap, karena ada sebagian anggota yang belum mendapat vaksin dikarenakan menjalankan tugas jurnalistiknya ke daerah.

“Saat ini kita baru divaksin pertama, dan untuk tahap kedua menunggu 14 hari kedepan. Insya Allah vaksin ini aman, karena sejauh ini kita lihat dilapangan vaksinasi di Asahan belum ada keluhan,” jelas Indra.

Kadis Kesehatan Asahan dr.Elfina br Tarigan menjelaskan, pemberian vaksinansi ini akan terus dilakukan secara bertahap, temasuk untuk wartawan.

“Secara umum penyuntikan untuk tahap pertama dan dua di Asahan berjalan dengan aman,” jelas Elfina. (MS10)