Wavin Luncurkan Sistem Perpipaan Low-Noise Generasi Terbaru

Wavin Luncurkan Sistem Perpipaan Low-Noise Generasi Terbaru

mediasumutku.com| MEDAN-Wavin, penyedia solusi bagi industri konstruksi dan infrastruktur meluncurkan Wavin AS+, generasi baru sistem pipa low-noise atau pipa kedap suara dengan tingkat kebisingan rendah. Pengembangan teknologi ini merupakan wujud kesinambungan dan keberhasilan Wavin AS selama ini dalam berinovasi mengasilkan pipa dengan tingkat kebisingan rendah.

“Pipa low-noise ini mampu mereduksi tingkat kebisingan tinggi yang terjadi di dalam sistem perpipaan tanah dan pembuangan limbah untuk menghadirkan sebuah lingkungan tinggal yang lebih baik dan lebih tenang pada sebuah bangunan. Ini solusi ideal bagi insinyur, kontraktor, developer, dan desainer dalam membangun sebuah konstruksi yang berorientasi ke masa depan,” tutur Freek Crum, President, Wavin APAC, di Jakarta, Sabtu (27/3/2021).

Seperti diketahui, Indonesia saat ini tengah mengalami transformasi besar-besar dari ekonomi berbasis rural ke urban dengan pertumbuhan jumlah masyarakat urban mencapai 4,1 persen dalam setiap tahunnya. Terlebih, Biro Pusat Statistik (BPS) meproyeksikan bahwa di tahun 2020, di Indonesia terdapat 56,7 persen masyarakat yang tinggal di area perkotaan. Arus urbanisasi yang pesat didorong oleh tingginya pembangunan infrastruktur di kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, dan sejumlah kota besar lainnya di Indonesia.

“Di kota-kota besar di Indonesia, polusi suara selalu berada di ambang yang tinggi sebagai akibat dari pesatnya pembangunan dan pertumbuhan urbanisasi. Beragam permasalahan baru muncul sebagai imbas dari pesatnya pembangunan infrastruktur gedung bertingkat, seperti pembangunan rumah sakit, hotel, kompleks perumahan maupun perkantoran,” katanya.

Freek Crum menambahkan, masyarakat urban masa kini melihat bahwa kenyamanan dan tinggal dalam suasana yang tenang di hunian tinggi merupakan kebutuhan, sehingga tak jarang mereka mempertimbangkan faktor-faktor tersebut dalam menginvestasikan dana mereka untuk tempat tinggal.

“Wavin AS+ terbaru dirancang secara istimewa untuk mengatasi kendala-kendala tersebut yang muncul salah satunya akibat tingginya tingkat urbanisasi di kota-kota besar di dunia,” ucapnya.

Di Indonesia sendiri, lanjut Freek, Wavin AS+ saat ini sudah terpasang di sejumlah gedung bertingkat dan pusat perbelanjaan, seperti KuninganCity Mall dan Ciputra World di Jakarta, juga sejumlah hotel berbintang, seperti Hotel Keraton Jakarta, Hotel Meritus Surabaya serta Ibis hotel Bali, sebagai bentuk upaya dalam menciptakan kondisi lingkungan dan hunian yang nyaman dan rendah polusi suara.

“Wavin AS+ menampilkan desain lengkap yang ideal untuk diinstalasi di ruang-ruang kecil dan luas, komposisi material yang unik yang mampu menghadirkan penyerapan suara yang sempurna, dan segel biru yang telah dipatenkan untuk meningkatkan pemasangan anti bocor dan anti gagal,” imbuh Freek Crum. (MS11)