Membangun Inklusivisme, Solusi Merawat Indonesia Dari Konflik Sara

Membangun Inklusivisme, Solusi Merawat Indonesia Dari Konflik Sara

mediasumutku.com|MEDAN-Untuk mampu menjadikan Pancasila sebagai landasan dalam merawat Indonesia ada beberapa solusi yang dapat dilakukan untuk menguatkan kembali pemahaman Pancasila kepada generasi millenial. Yaitu, yakni dengan mengurangi konflik sara dengan cara membangun inklusivisme dan mempersempit kesenjangan sosial Ditengah masyarakat.

Selain itu, menguatkan lembaga khusus yang mampu mensosialisasikan nilai- nilai Pancasila dan memperbanyak keteladanan pada tokoh dan pemimpin bangsa.

“Atas nama Pemerintah Kota Medan saya mengapresiasi digelarnya Dialog Kebangsaan ini, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman nilai – nilai Pancasila generasi muda sebagai penerus dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia,” kata Sekretaris Daerah Kota Medan, Wiriya Alrahman ketika menghadiri Dialog Kebangsaan yang digelar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Medan di halaman kantor GMNI, Jalan Kejaksaan, Sabtu (27/3/2021). Sementara itu, Ketua GMNI Medan Samuel Oktanianus Gurusinga, menjelaskan, Dialog Kebangsaan yang digelar dalam rangka dies natalis GMNI ke -67 untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa akan nilai- nilai Pancasila. Dalam dialog Kebangsaan ini menghadirkan Pembicara Meryl Rouli Saragih, anggota DPRD Sumut, Anwar Saragih, Pengamat Politik, dan Akademisi Reinhard Hutapea. (MS7)