Pemkab Sergai Akan Perbaiki Sarpras Olahraga Untuk Atlit Difabel

Pemkab Sergai Akan Perbaiki Sarpras Olahraga Untuk Atlit Difabel

mediasumutku.com| SERGAI- Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai terus berupaya agar atlitnya berjaya di tingkat nasional bahkan Internasional. Tidak hanya bagi atlit yang memiliki anggota tubuh yang sempurna, namun juga untuk atlit difabel.
Perbaikan sarana prasaran penujang para atlit menjadi salah satu perhatian Pemimpin Serdang Bedagai. Salah satunya perbaikan sarana prasaran di Gelanggang Olah Raga dan lapangan komplek istana Sultan Serdang yang berada di Kecamatan Perbaungan.
Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan, pihaknya akan memperbaiki infrastruktur sarana dan prasarana fasilitas umum yang ada, termasuk GOR, kolam renang, lapangan replika sultan serdang dan lapangan milik Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Serdang Bedagai.
“Pelan-pelan akan kita benahi semuanya, kita rapikan. Kita akan akan benahi areal ini dan akan berfungsi sebagaimana mestinya. Baik dari sisikegunaan dan nilai estetikanya,”jelas Adlin.
Dia menargetkan, pada tahun depan perbaikn fasilitas umum di wilayah Perbaungan yang dimanfaatkan para atlit difabel dapat terealisasi.
“Termasuk soal banjir, kami akan bereskan semuanya. Mudah-mudahan tahun depan akan kita benahi secara bertahap,”ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Nasional Paralimpic Commite Kabupaten Serdang Bedagai Guntur mengungkapkan, para atlit difabel di wilayah ini kekurangan sarana dan prasarana latihan seperti lapangan balap kursi roda, alat lempar lebing, lempar cakram, bulu tangkis, panahan dan lainnya.
“Kami sangat membutuhkan peralatan untuk berlatih yang memadai, selama ini peralatan itu masih sangat kurang, peralatan atletikpun juga masih kurang, begitu juga infrastruktur,”ungkapnya.

Dia berharap, Wakil Bupati Sergai dapat memfasilitasi atlit difabel saat berlatih, salah satunya juga mengenai penggunakan kolam renang dan GOR.
“Kolam renang itu kalo bisa kami pakai. Kalo bisa di GOR dan lapangan ini dijadikan satu tempat sebagai arena kami berlatih. Apalagi, disabilitas ini membutuhkan perhatian karena keterbatasna fisiknya,”ujarnya.
Hal yang sama diungkapkan atlit angkat berat nasional, Anto Boy yang mengaku, senang atas kepedulian Wakil Bupati Serdang Bedagai terhadap atlit difabel di Serdang Bedagai.
“Mudah-mudahan kunjungan pak wakil Bupati ini menambah semangat kami berlatih lebih keras lagi. Apalagi kita sudah menorekan prestasi bahkan hingga di tingkat nasional,” pungkasnya. (MS6)