Perindo Sumut Kecam Aksi Teror di Gereja Katedral Makasar

Perindo Sumut Kecam Aksi Teror di Gereja Katedral Makasar

mediasumutku.com| MEDAN– Pengurus Wilayah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara, mengecam keras aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral, Makasar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021) lalu.

Ketua DPW Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, mengatakan, aksi teror di tempat ibadah merupakan perbuatan terkutur yang dapat berdampak pada nilai-nilai Persatuan Indonesia. Khususnya terhadap kerukunan antar umat beragama beragama, serta kehidupan berbangsa dan bernegara pada umumnya.

“Ini merupakan teror yang tidak dapat dibenarkan dari segi ajaran agama apapun. Selain itu aksi tersebut sangat tidak berprikemanusiaan, utamanya di saat-saat bangsa Indonesia sedang bekerja keras untuk mengatasi pandemi Covid-19. Aksi ini juga dapat merusak kepercayaan Internasional untuk berinvestasi di Indonesia,” katamya, Selasa (30/3/2021).

Partai Perindo, mendukung penuh upaya pihak kepolisian untuk bergerak cepat mengusut kasus ini sampai tuntas. Termasuk upaya untuk mencegah timbulnya aksi teror lain menjelang perayaan paskah pekan depan.

Rudi mengajak, masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing isu-isu yang tidak bertanggungjawab.

“Kepada umat Kristiani yang pekan depan akan merayakan Hari Raya Paskah semoga tetap dapat melaksanakannya secara khidmad dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” tutup Rudi.(MS11)