Cegah Aksi Terorisme, Pemko Tebingtinggi Akan Aktifkan Siskamling

Cegah Aksi Terorisme, Pemko Tebingtinggi Akan Aktifkan Siskamling

mediasumutku.com|TEBINGTINGGI-Untuk mencegah dan menangkal aksi terorisme di Tebingtinggi, Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan akan mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) didaerahnya.

Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, mengungkapkan, sampai sekarang masih ada sekelompok masyarakat yang tidak menghendaki rasa aman, damai dan nyaman di negara ini, seperti yang baru terjadi peledakan bom di gereja Makassar.
“Upaya memecah belah masyarakat dan mengganggu keamanan dan kenyamanan adalah tanggung jawab bersama. Kita akan membangun kembali siskamling untuk membantu sistem keamanan di Tebingtinggi,” ucap Umar Zunaidi saat memimping rapat cegah dan tangkal aksi teror dan terorisme, di Aula Kamtibmas Polres Tebingtinggi, Rabu (31/3/2021).
Menurutnya, sambil menegakkan keamanan, siskamling bermanfaat untuk menegakkan kampung bersih narkoba, menjalankan pelanggaran protokol kesehatan.

“Inilah saat untuk menunjukkan kepada bangsa kita, ingin menunjukkan kedamaian dan keamanan dengan bersinergitas. Kalau ada yang tidak bisa ditindaklanjuti, laporkan melalui sistem operasi online 110,” ucap Umar.
Umar juga meminta, kepada para tokoh agama untuk turut menjaga keamanan dan kenyamanan. “Agar kiranya hal ini disampaikan tokoh agama dalam penyampaian tausiyah, khotbahnya, dengan nada menyejukkan untuk membangun bangsa dan negara,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Tebingtinggi Agus Sugiyarso, SIK pada sambutannya mengatakan, untuk menjaga NKRI membutuhkan dukungan semua pihak, terhadap pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kekuatan.

“Walikota juga mengatakan perlunya siskamling ditegakkan kembali. Polres Tebing Tinggi adalah milik kita semua baik pemerintah maupun masyarakat. Kita komitmen agar tetap aman dan kondusif,” katanya.

Ketua DPRD kota Basyaruddin Nasution, mengapresiasi dan mendukung upaya yang akan dilakukan Pemko Tebingtinggi dan Polres Tebingtinggi.
.
“Kami mengapresiasi dan mendukung apa yang disampaikan Walikota, tetap mempunyai semangat untuk membina kerukunan bersama kita dengan mengecilkan perbedaan diantara kita, perbedaan keniscayaan bagi kita dan perlu kerjasama dari semua pihak. Harapan kita yang hadir disini menjadi duta- duta kerukunan,”ujarnya. (MS6)