Malam Paskah, Kapolres Sergai Cek Pengamanan di Gereja

Malam Paskah, Kapolres Sergai Cek Pengamanan di Gereja

mediasumutku.com| SERGAI- Malam perayaan Paskah atau Jum’at Agung, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang melakukan pengecekan kesiapan pengamanan
di lokasi Gereja HKBP Sei Rampah dan Gereja GKPI Pangkalan Budiman. Kamis (1/4/2021).
Turut mendampingi Kapolres, Kabag OPS, Kompol T Manurung, Kasat Intelkam AKP LB Sihombing, Kasat Lantas AKP Agung Basuni, Kasi Propam Ipda S Hasibuan, Waka Polsek Firdaus, Iptu R Gultom dan personil Polsek Firdaus.
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang disela-sela melakukan pengecekan kesiapan pengamanan gereja malam perayaan Jumat Agung menekankan, kepada agar personil pengamanan gereja untuk selalu siaga dan memonitor situasi keamanan ketertiban masyarakat di gereja.
“Kepada seluruh personil agar memakai rompi anti peluru dan perkuat buddy system untuk mengantisipasi terjadinya penyerangan kelompok teroris di rumah ibadah. Lakukan pengecekan pintu masuk dan keluar. lalu sterilisasi jemaat yang melaksanakan ibadah ke gereja,”ucap AKBP Robin.
Selain itu, Kapolres juga menyampaikan, agar merangkul pemuda gereja dan Remaja Mesjid dalam rangka pengamanan Gereja di Malam Perayaan Jumat Agung.
Untuk itu, Kapolres Sergai juga berpesan kepada personil pengamanan agar mensosialisasikan kepada Jemaat Gereja, agar menjaga kebersihan dan kesehatan dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari Penularan Virus Corona (Covid – 19).
“Terkait program prioritas Kapolri (PRESISI) dan Commander Wish Kapolda Sumatera Utara yaitu, di bidang operasional dan mengutamakan pencegahan (Perkuat Fungsi Deteksi Dini, Deteksi Aksi, Preemtif, Preventif, Hukum Sebagai Ultimum Remidium),” ucapnya. (MS6)