Polres Sergai Bersama Ditlantas Polda Sumut Sosialisasikan Presisi di Jalinsum

Polres Sergai Bersama Ditlantas Polda Sumut Sosialisasikan Presisi di Jalinsum

mediasumutku.com| SERGAI- Mendukung program Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yakni, prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan (Presisi), Satlantas Polres Sergai bersama Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Sumut melakukan sosialisasi terpadu program Presisi kepada pengendara di ruas jalan tol, Kamis (1/4/2021).
Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni yang memimpin sosialisasi mengatakan,kegiatan tersebut dilaksanakan di pintu gerbang tol Teluk Mengkudu dan rest area KM 65 JMKT.
“Adapun sasarannya yakni, kepada para pengendara yang melewati jalan tol Tebingtinggi menuju Medan hingga pengunjung rest area di KM 65 jalan tol JMKT,”ucap Agung Basuni.
Selain memberikan himbauan, sosialiasi juga dilakukan dengan membagikan brosur himbauan lalulintas kepada para pengendara yang masuk ataupun keluar dari pintu tol JMKT yang bertuliskan “Hati-Hati Pak Supir. Nyawa Penumpang ada ditangan Anda”.
“Tujuannya untuk memberikan edukasi bidang keselamatan dalam mengendara kendaraan di jalan tol bagi para pengendara. Melaksanakan kegiatan edukasi responsif bidang pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan tol,” katanya.
Selain itu tambahnya, sosialiasi ini juga untuk mencegah dan menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di jalan tol yang disebabkan karena supir mengantuk. (MS6)