Wartawan Medan Gigit Jari, Akibat Isu Fitnah Nissa Sabyan Hamil

Wartawan Medan Gigit Jari, Akibat Isu Fitnah Nissa Sabyan Hamil

mediasumutku.com| MEDAN- Media dan wartawan tertipu lantaran memberitakan dan membesar-besarkan isu fitnah Nissa Sabyan yang disebut hamil. Padahal kenyataannya Nisa tidak hamil.

Hal ini sangat miris, di tengah media dan wartawan yang sedang menggaungkan program “cek fakta”. Namun kenyataannya, mereka ada yang turut membuat dan menyebarkan isu tersebut.

Ini dibuktikan dari unggahan Channel Youtube Maher Ghaisan pada tanggal 16 Maret 2021 (Tapi video itu direkam pada tahun 2019). Pada video yang berdurasi 11 menit di channel tersebut, Nissa dan para personil band yang lain baru saja tiba di salah satu hotel di Kota Medan, sebelum melaksanakan konser tersebut.

Dalam video tersebut, Sabyan Gambus juga terlihat bermain untuk menghibur penonton yang datang.

Pemilik Channel Youtube bernama Kurnia yang menjelaskan, jika benar dirinya yang mengambil video tersebut.

“Ya saya yang mengambil (rekam) video tersebut, saat itu kita baru saja menjemput personil Sabyan Gambus di Bandara Kualanamu, Jumat 19 April 2019, dan langsung membawa para personil menuju Raz hotel untuk beristirahat, kerena besoknya mereka manggung di gedung MICC Medan,” ungkapnya.

Kurnia menjelaskan, bahwa video tersebut terjadi saat tahun 2019, dan jauh sebelum isu perselingkuhan Nissa Sabyan dan Ayus merebak.

“Ini video tahun 2019, jauh sebelum isu perselingkuhan itu ada, dan video yang beredar viral itu adalah potongan saja, tidak penuh,” tegasnya.

Dirinya berharap, kepada pihak-pihak yang telah memotong video saya agar tidak menambah keruh suasana.

“Jangan menambah keruh suasana, apalagi yang telah memotong video saya, dan membuat publik berpikir dengan narasi-narasi jika Nissa Sabyan hamil. Hal ini sangat saya sesalkan,” tutupnya.(MS11)