Al Assisted CT Scans, Solusi Untuk Dokter Lawan Pandemi

Al Assisted CT Scans, Solusi Untuk Dokter Lawan Pandemi

mediasumutku.com| MEDAN- Di Indonesia, Huawei membantu menghadirkan solusi bagi para dokter terkhusus di RSPAD Gatot Soebroto dan RS Pertamina Bina Medika (PERTAMEDIKA) untuk melawan pandemi secara efektif. Menggunakan AI-assisted CT Scans, rumah sakit tersebut mampu enam kali lebih cepat dalam melakukan diagnosis Covid-19 dengan tingkat akurasi 93 persen.

Lewat peluncuran HarmonyOS dan ekosistem Huawei Mobile Services (HMS), bisnis konsumen Huawei bergerak maju dengan strategi Seamless AI Life guna memberikan pengalaman teknologi cerdas kepada konsumen di semua perangkat dan skenario.

“Selama setahun terakhir kami bertahan kuat menghadapi kesulitan,” kata Ken Hu, Rotating Chairman Huawei, Kamis (1/4/2021).

Dikatakannya, pihaknya terus berinovasi untuk menciptakan nilai bagi pelanggan, guna membantu memerangi pandemi, serta mendukung pemulihan ekonomi dan kesejahteraan sosial di seluruh dunia.

“Kami juga mengambil kesempatan ini untuk lebih meningkatkan operasi kami, sehingga menghasilkan kinerja yang sebagian besar sesuai dengan prakiraan,” ungkapnya.

Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia menuturkan, selama lebih dari 20 tahun, Huawei hadir di negeri nan elok ini dan tumbuh bersama di tengah-tengah masyarakat Indonesia yang ramah dan hangat.

“Pada titik ini, kami berharap dapat mengabdikan diri dan berkontribusi terhadap negeri ini. Di tahun 2020, Huawei meluncurkan serangkaian kampanye bertajuk ‘I do’ sebagai bentuk dari wujud sumbangsih kami kepada masyarakat dan ekosistem,” ujarnya.

Melalui pesan ‘I Do Contribute,’ pihaknya turut mendukung upaya bangsa Indonesia dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi melalui dukungan teknologi-teknologi mutakhir.

“Kami juga telah meluncurkan satu program yang bertujuan untuk mencetak hingga 100.000 sumberdaya manusia (SDM) digital Indonesia dalam kurun waktu 5 tahun, sebagai fondasi yang kokoh dalam turut menyiapkan talenta-talenta yang siap menyongsong masa depan,” pungkasnya. (MS11)