Sambut Ramadhan, Mahasiwa STIEMA Gelar Festival Anak Soleh

Sambut Ramadhan, Mahasiwa STIEMA Gelar Festival Anak Soleh

mediasumutku.com | ASAHAN- Dalam menyambut Ramadhan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan mahasiswa magang Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Asahan, (STIEMA) menggelar festival anak sholeh di desa Sei Silau Tua, Kecamatan Setia Janji, Asahan, Jum’at (3/4/2021).

Sedikitnya, ada 70 peserta yang mengikuti berbagai kegiatan yang digelar di desa tersebut diantaranya, lomba azan untuk tingkat kelas VI SD, lomba mewarnai untuk tingkat TK, lomba hafiz juz amma untuk tingkat SD, lomba Salat Subuh kelas IV,V dan VI.

Ketua panitia sekaligus Ketua Kelompok magang Heru Rahmadi, menjelaskan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengimplementasikan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yakni, pengabdian masyarakat.

“Saya sebagai ketua panitia dan sekaligus ketua kelompok magang berterima kasih kepada bapak kepala Desa Sei Silau Tua yang sudah mengizinkan kami membuat kegiatan ini harapan kami semoga anak-anak yang mengikutin lomba lebih meningkatkan kemampuannya dan ramaikanlah masjid di sekitar kita, apalagi ini menyambut Ramadhan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BEM STIEMA, Rudi Harianto menambahkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk pengabdian para mahasiswa di masyarakat dan sudah menjadi tugas para mahasiswa dimana akan kembali ke masyarakat seusai menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Semoga dengan kegiatan positif ini bisa memberikan dorongan untuk kami para mahasiswa agar dapat berkontribusi ke masyarakat dengan bekal pengetahuan yang dimiliki. Kegiatan ini berjalan dengan sukses, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu,” ujarnya. (MS10)