Serukan Semangat Profetisme, PC IMM Asahan Dilantik

Serukan Semangat Profetisme, PC IMM Asahan Dilantik

mediasumutku.com | ASAHAN– Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Asahan, Tanjungbalai periode 2021-2022 resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumut, di Hotel Bintang Kisaran, Sabtu (3/3/2021).

Ketua DPD IMM Sumut, Zulham Hidayah Pardede dalam sambutannya menyerukan, semangat profetisme yang digagas oleh akademisi serta budayawan Kuntowijoyo. Dalam semangat yang dibawa oleh para intelektual profetik yaitu, agama untuk kemanusiaan serta menjadikan agama sebagai pemecahan persoalan-persoalan sosial, pengembangan masyarakat, penyadaran hak-hak politik rakyat, dan mengeluarkan manusia dari belenggu ketidakadilan.

Selain semangat profetisme, Zulham juga menekankan, etika profetik dalam transformasi sosial. Diakhir pidatonya Zulham menekankan pentingnya kader IMM di Asahan khususnya untuk menjadi kader Intelektual.

Sementara itu, Ketua PC IMM Asahan Yogi Rahman dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih atas dukungan kader terhadap dirinya pada Musyawarah Cabang.

“Saya yakin, dalam satu periode memimpin IMM kedepan merupakan tugas yang berat namun bisa dilalui dengan dukungan pengurus lainnya,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah alumni diantaranya Ketua Forum Komunikasi Alumni IMM Asahan, Fahrul Rizal, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta tamu undangan lainnya. (MS10)