Tiga Wakil Rektor UNA Dilantik

Tiga Wakil Rektor UNA Dilantik

mediasumutku.com | ASAHAN- Rektor Universitas Asahan (UNA), Prof. Dr. Tri Harsono melantik tiga wakil rektor UNA yakni, Abdul Rahman, sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Sri Rahayu, sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan, dan Deddy Mahyudin, sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Pelantikan tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Rektor UNA nomor 1701, 1702, 1703/SK/R/UI/2020, Prof Abdul Haris menggantikan Prof Rosari Saleh; drg. Nurtami menggantikan Prof Abdul Haris, dan Prof Dedi Priadi menggantikan Dr. Muhammad Luthfi Zuhdi sebagai wakil rektor untuk periode rektor 2021-2025.

“Improvisasi dibutuhkan untuk menyongsong kompetisi global. Pandemi ini membuka peluang kolaborasi yang sangat luas, didukung dengan peningkatan pemanfaatan information communication technology,” demikian dikatakan oleh rektor UNA, dalam keterangannya yang diterima wartawan, Rabu (7/4/2021).

Para wakil rektor merupakan point of contact yang sangat penting. Kerja sama tim sangat dibutuhkan di dalam menangkap ragam kesempatan yang sangat langka tersebut. Perubahan merupakan hal lumrah terjadi di sebuah organisasi.

“Saat ini, kami tengah berada di situasi pandemi, menuntut perguruan tinggi untuk bertransformasi gesit menghadapi perubahan yang banyak terjadi di luar,” pesan rektor Tri Harsono.

Ia juga mengingatkan bahwa para pimpinan di fakultas, sekolah, maupun vokasi, juga merupakan ujung tombak untuk meningkatkan kapasitas perguruan tinggi.

“Segenap pimpinan di UNA harus membuka diri pada kolaborasi multidisiplin, karena kami saat ini sudah tidak bisa jalan sendiri dan harus saling mendukung,” pungkasnya.

Namu,n dia juga mengingatkan, jabatan wakil rektor di Universitas Asahan jabatan empuk yang bergelimang fasilitas, mereka harus mampu melaksanakan agar kualitas perguruan tingginya semakin baik. (MS10)